Anda boleh men-download dan menyimpan versi teks ini. Silahkan KLIK DI SINI sekarang....

 

Damai sejahtera, sinar terang, kebahagiaan dan berkat-berkat bagi anda sekalian dalam Nama YAOH┌SHUA, satu-satunya Mesias yang benar dan sejati.

Berikut ini adalah uraian dan penjelasan yang akan membantu anda untuk mengetahui dan secara tidak terduga mengungkap siapakah sebenarnya PENCIPTA, siapakah NAMA-Nya yang sejati, dan bagaimanakah agar kita memperoleh perlindunganNya yang Maha Kuasa.

Anda juga akan mengenal siapakah Mesias yang sejati dan yang tulus.

Berikut ini adalah satu proses penggantian persepsi sehingga anda akan tahu serta yakin percaya Nama sejati Pencipta kita, bagaimanakah Pribadi dibalik Nama itu, Siapakah Mesias yang sejati dan tulen, dan siapakah NAMA-Nya sebenarnya yang asli.

T. Mengapa Nama sejati Pencipta bukan 'Yahweh' sebagaimana telah banyak dipercayai oleh orang-orang beriman?

J. Sapaan terhadap Pencipta 'Yahweh' tidak harmonis dengan bukti-bukti yang ada dalam naskah kitab suci, khususnya tentang penyebutan atas orang orang Yahudi yang dalam bahasa Ibrani disebut 'YAOHU-dim', sebutan ini berkaitan dengan Nama Pencipta.

Yang berarti bahwa orang-orang tersebut adalah orang-orang yang terpilih, dan arti kata keseluruhannya adalah orang-orang yang menjunjung tinggi Nama Pencipta yang Mulia, hal ini seperti yang terungkap didalam Kitab Suci.

Bila Nama Pencipta itu 'Yahweh' - seperti kesalah-kaprahan yang telah terjadi selama ini, maka seharusnya sebutan bagi orang-orang YAOHU-di, yang penyebutannya berdasarkan Nama Pencipta, adalah 'Yahwehdim' - yang ternyata tidak benar demikian dan juga bunyinya tidak selaras, khususnya bagi orang-orang YAOHU-di, sehingga hal ini akan berlawanan dengan fakta - fakta seperti yang dapat diamati selama ini.

Didalam nama kelompok orang-orang terpilih itu, didalam bahasa daerah mereka, Nama sejati Pencipta akan dengan mudah dapat dikenali.

Demikian juga dalam pelaksanaan tradisi keagamaan, sehingga kesalahpahaman tidak muncul dalam pikiran seseorang. Hal itu sengaja dimunculkan agar mereka selalu tetap mengacu dengan tepat kepada Nama sejati Pencipta kita, sehingga mengetahui Siapakah atau bagaimanakah sebenarnya Pribadi dibalik Nama sejati itu.

T. Mengapa bukan 'Jehovah'?

J. Kalau Nama sejati Pencipta adalah 'Jehovah' maka Mesias, Yang datang kedunia didalam Nama BapaNya, demikian difirmankan dalam Kitab Suci, seharusnya disebut 'JEHOSHUA.'

Akan tetapi dalam bahasa Ibrani ternyata tidak ada huruf J!

Jadi tidak mungkin bahwa 'JEHOSHUA' adalah nama sejati Mesias!

Disamping itu bila dipakai nama 'Jehovah' maka nama-nama para nabi didalam Kitab Suci seharusnya diterjemahkan oleh para penerjemah Kitab Suci, dengan menganggap metode itu benar dapat diandalkan, sebagai berikut:

Yesaya
seharusnya diterjemahkan dari
'Isajeh'
Zakharia
seharusnya diterjemahkan dari
'Zecharajeh'
Zefanya
seharusnya diterjemahkan dari
'Zephanajeh'
Yaokhanam
seharusnya diterjemahkan dari
'Jehkhanam'

Tidak hanya karena tidak serasi dalam pendengaran saja (bagi orang Yahudi), tetapi juga terdapat kata-kata yang tidak mungkin ada terdapat dalam bahasa Ibrani, seperti telah dikemukakan diatas, yaitu tidak ada huruf 'J' didalam bahasa yang terpilih sebagai bahasa surgawi ini!.

Bahasa Ibrani adalah bahasa yang diberikan oleh Pencipta kita kepada seorang pria di taman Eden, yaitu bahasa alamiah manusia. Bahasa Ibrani purbakala dan asli adalah bahasa yang masih murni dan bahasa yang pertama kali digunakan oleh manusia!

Ingatlah, bahwa yang dimaksud adalah bahasa Ibrani purbakala dan bukan bahasa Ibrani klasik atau modern seperti yang sekarang ini digunakan oleh bangsa Israel.

Berikut ini kita dihadapkan pada bukti-bukti yang lebih jelas dan gamblang, 'Y┴OHU' adalah Nama yang sejati, yang murni dan yang tulen dari Pencipta kita!

'Y┴OHU' (diucapkan: 'yao-hoo' - tekanan pada suku kata pertama, huruf hidup pada suku pertama disuarakan seperti kalau menyebutkan kata 'how' dalam bahasa Inggris.)

Kata 'jehovah' adalah satu rekaan kata atau satu ciptaan kata yang muncul dahulu kala dengan cara menyelipkan huruf hidup yang terdapat dalam 'adonai' diantara huruf mati tetragram 'YHWH'.

Didalam adat-istiadat masyarakat Phoenician-Babylonian purbakala, berhala 'Adonis' adalah nama berhala yang paling populer bagi mereka, dan kata 'adonai' itu juga berasal dari nama berhala 'Adonis'.

Dalam tulisan Ibrani, huruf hidup dalam kata 'Adonai' dipindahkan kedalam tetragram (YHWH) dan menghasilkan 'jehovah.' Lebih dari itu kata 'Adonai' sebenarnya tidak ada dalam Tanakh, yaitu Kitab Suci Perjanjian Lama dalam bahasa Ibrani.

Ini berarti merupakan satu pemalsuan, satu penambahan. Satu contoh bagaimana bentuk pemalsuan atas tetragram adalah sebagai berikut: misalkan pada kata 'germany', kalau huruf hidup yang terletak diantara huruf matinya kita ganti dengan huruf hidup yang lain maka terciptalah kata lain, misalkan saja kita ambilkan huruf hidup dari kata 'uruguay' maka akan kita peroleh 'gurmunuay'!.

Bukankah ini satu cara yang pintar-pintar bodoh? Memang demikian itulah yang terjadi dalam proses rekaan kata 'jehovah'. Arti sebenarnya dalam bahasa Ibrani dari kata 'yehovah' adalah kerusakan, kemusnahan, kebinasaan.

(Sekali lagi ingat bahwa dalam bahasa Ibrani purbakala maupun modern tidak ada huruf 'j') dan etimologi kata kata tersebut dengan jelas telah membuktikannya. Kata 'jehovah' sebenarnya tak berarti apa-apa tetapi sekedar hasil kepandaian dan kecerdikan manusia berangan-angan, dan sebenarnyalah bukan merupakan Nama Sejati dari satu-satunya Pencipta kita, yaitu Y┴OHU UL.

Apakah alasannya memalsukan atau menutupi Nama Sejati Pencipta? Mereka menyangka bahwa dengan menutupi Nama Asli Pencipta, Y┴OHU UL, maka akan terhindar dari kemungkinan menyebut Nama Yang Maha Tinggi, Y┴OHU UL, secara sembarangan atau sia-sia. Dan juga melindungi dari hujatan oleh orang bukan YAOHU-di, penyembah berhala.

Ingatkah anda akan FirmanNya melalui nabi Yeremia didalam Tanakh, Kitab Suci Perjanjian Lama Ibrani?

'Bagaimana kamu berani berkata: Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat YAOHU UL? Sesungguhnya, pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong.' Yeremia 8:8, mencoba menyiratkan apa yang telah terjadi.

Selanjutnya, kemungkinan lain pengucapan 'Tetragram' tidak bermanfaat karena sangat jelas salah dan tidak mempunyai dasar yang kuat.

'Tetragramma' berarti adalah empat-huruf Ibrani dari Nama Suci Pencipta kita, yang tertulis dalam Kitab Suci Ibrani Asli, dalam bahasa Ibrani purbakala.

T. Mengapa Nama Mesias sejati bukan 'Yahshua' atau 'Yeshua'

J. Dalam bahasa Ibrani purbakala, kata-kata 'az' atau 'eyz' mengacu kepada 'seekor kambing', bukan domba!

Kalau anda mengucapkan 'yahshua' atau 'yeshua', maka terjemah langsung, artinya didalam bahasa Ibrani purbakala: 'si kambing akan menyelamatkan', memang demikianlah terjemahannya.

Anda dapat menguji hal ini melalui akar kata dalam bahasa Ibrani, apakah akar kata kambing dalam Ibrani didalam Kitab Suci Ibrani. Kata ini secara khusus dapat diperiksa didalam the Hebrew-Chaldee Dictionary Concordance, kata nomer 5796, atau dapat juga konkordansi lain yang dapat diandalkan.

Anda juga dapat menemukan dalam bagian lain dalam tuntunan ini yang ejaannya tidak menjadi masalah. Yang utama adalah apa yang kita ucapkan, seperti diungkapkan didalam Kitab Suci Ibrani, dan juga roh-roh yang tak nampak digerakkan oleh ucapan kita, ucapan kita mengacu kepada roh mana dan roh itu tidak memperdulikan ejaannya maupun isi hati kita.

Oleh karena sebutan seekor kambing dalam bahasa Ibrani adalah 'az' atau 'eyz', maka seseorang akan tetap mengartikan dan mengacu kepada kambing, apakah kata-kata purbakala dieja (dalam bahasa Inggris) sebagai 'ahz' atau 'ehyz' atau 'aaazz' atau 'ace' (dalam lafal bahasa Inggris), ini penting khususnya bila berdo'a kepada roh-roh yang tidak nampak.

Perlu diketahui bahwa kata-kata 'deus,' 'theos,' 'josh' dan 'zeus' mengacu kepada roh-roh yang keberadaannya sama-sama tidak nampak, didalam kerajaan supranatural, jadi demikianlah tidak memperhatikan ejaannya, karena suara yang dihasilkan sama-sama ditujukan kepada roh-roh berhala yang sama-sama tidak nampak. Perhatikan juga, bila dua kata diucapkan dengan keras dalam berbagai posisi lidah diantara langit-langit mulut dan bibir, kata-kata yang dihasilkan sama saja, sepanjang merujuk untuk memanggil roh-roh yang tidak nampak.

Sebagai contoh, bila anda memanggil musuh yang tidak nampak, setan, dia akan menjawab tidak perduli anda mengeja satan, zeytan, zheytan atau z-taan. Jadi kalau anda memanggil 'yahshua' atau 'yeshua', maka sungguh-sungguh sang kambing dengan senang hati akan berperan menjadi penebus anda.

Ini adalah pemenuhan missinya, untuk menipu dan sehingga kita ceroboh menempatkan dia sebagai sang penebus.

Sang penipu, dan terus terang adalah pemalsu. Oleh karena itu sebutan atau sapaan 'yahshua' or 'yeshua' bagi Mesias adalah salah dan tidak benar.

Nama yang benar dan akurat bagi Mesias adalah YAOH┌SHUA (diucapkan: 'yao-hˇo-shua' - tekanan pada suku kata kedua, dengan pengucapan huruf hidup pada suku kata pertama seperti pada pengucapan kata 'how' dalam bahasa Inggris).

Nama 'YAOH┌SHUA' sangat meyakinkan yaitu berarti KUASA Y┴OHU MENYELAMATKAN!

Nama yang tepat-akurat dan sejati ini sungguh - sungguh mendukung Nama Pencipta, Bapa. Antara keduanya saling bersesuaian. Nama ini adalah Nama Sejati dari Mesias yang Sejati- YAOH┌SHUA!

T. Mengapa tidak memanggil atau menyapa Pencipta dengan 'tuhan' saja yang dalam bahasa Inggrisnya 'god'

J. Kalau yang dimaksud 'god' maka akar kata dari kata ini adalah 'KHUDA', dulu dimaksudkan adalah sebagai nama kuno berhala tengkorak dari bangsa-bangsa Persia dan Babilonia. (Akar kata sangat utama didalam bahasa Ibrani untuk membentuk kata). Hal ini dapat diperiksa dengan merujuk kata 'Baal Gad', berhala dalam adat-istiadat kuno seperti yang tercantum beberapa kali didalam Kitab Suci.

Kata lain yang masih menjadi pertanyaan didalam Kitab Suci adalah 'gol-GOT-tha' yang berarti 'tempat tengkorak'. Kata 'GOT' merujuk kepada sisa kerangka manusia bagian kepala, yang umumnya dipakai oleh para medium,dukun atau penenung saat melakukan pemujaan!

Jadi kita sekarang tahu kepada siapakah orang kalau berdo'a memakai kata 'god'.

Sesuai tradisi, maka orang sudah menjadi salah-kaprah memakai satu nama berhala dan dipakai sebagai nama umum atau nama generik untuk sesuatu yang keberadaannya supranatural; ini seperti kejadian merek dagang satu satu produk yang terkenal dan menjadikan nama merk itu sebagai nama produk yang sejenis. Contoh: Permen karet disebut 'CHICLET' atau menyebut kamera sebagai 'KODAKS', odol sebagai 'PEPSODENT', atau lampu gas minyak tanah sebagai 'PETROMAX' dlsb.

Metode seperti ini adalah satu adaptasi lisensi atau hak merek dagang yang cerdik, yang sangat berbahaya bila diterapkan dalam hal ini, karena mengarah kepada penyembahan berhala, sadar atau tidak sadar!

Jadi kita harus bersyukur, memuji dan memuliakan hanya dan kepada satu-satunya NAMA-Nya yang Suci: 'Y┴O-HOO' dan bukan `KHUDA'. Bukan berdasar atas apa yang kita pikir tetapi berdasar atas apa yang kita ucapkan.

Ucapan yang keluar dari mulut kitalah, pengakuan kitalah yang membawa kita kepada penyelamatan. Anda akan menjadi benar-benar berhubungan dan berkomunikasi bila anda menyebut nama lawan anda berkomunikasi dengan benar.

Suatu ketika bisa terjadi bahwa anda begitu yakin sedang berbicara dengan teman anda, tetapi ternyata anda salah memutar nomer telepon, jadi berhati-hatilah!

Demikian juga halnya dalam do'a kita! Kita amat sangat dilarang, seperti dinyatakan didalam Kitab Suci, untuk tidak mengucapkan nama-nama berhala dari mulut kita:

'Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas; nama lain bohong pencipta jangan kamu panggil janganlah nama itu kedengaran dari mulutmu'. - Kel 23:13, Kitab Suci.

Janganlah malu karena takut berbuat kesalahan; tetapi malulah karena tetap bersikeras didalam kegelapan, sekalipun Sinar Terang telah terlihat. Ingatlah, dengan menolak penerangan akan membawa pikiran kita kepada kegelapan total. Oleh karena itu mulailah untuk menyapa Pencipta anda 'Y┴OHU' dan jangan memakai lagi nama-nama berhala dan kepercayaan kafir lainnya.

'Y┴OHU' - adalah Yang Kudus bangsa Israel, adalah Pencipta anda yang sejati dan adalah Sumber Kehidupan! Apakah yang terkandung dalam suatu nama?

Dibalik suatu nama dinyatakan segala kualitas dan kepribadian seseorang secara menyeluruh. Janganlah mudah puas dengan penggantian nama murahan, alias atau panggilan kebiasaan; merujuk kepada Dia, sapalah Dia dengan satu-satunya NAMA-Nya dan hanya itulah NAMA-Nya yang Sejati yaitu: Y┴OHU UL!

'Apabila ditengah-tengahmu muncul seorang nabi atau seorang pemimpi, dan ia memberitahukan kepadamu suatu tanda atau mujizat, dan apabila tanda atau mujizat yang dikatakannya kepadamu itu terjadi, dan ia membujuk: Mari kita mengikuti allah lain, yang tidak kau kenal, dan mari kita berbakti kepadanya, maka janganlah engkau mendengarkan perkataan nabi atau pemimpi itu.

Sebab Y┴OHU, ULhim-mu mencoba kamu untuk mengetahui apakah kamu sungguh - sungguh mengasihi Y┴OHU, ULhim-mu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu. Y┴OHU, ULhim-mu, harus kamu ikuti, kamu harus takut akan Dia, kamu harus berpegang pada perintahNya, suaraNya harus kamu dengarkan, kepadaNya harus kamu berbakti dan berpaut.' - Ulangan 13:1-4.

Catatan: 'ULHIM' atau 'UL' (diucapkan 'ool') bermakna 'Yang Abadi Maha Kuasa atas segalanya, the All-Powerful Eternal.' Dalam Alkitab bahasa Indonesia kata 'allah' dapat berasal dari huruf 'UlhÝm' dari Tanakh, Kitab Suci Ibrani.

T. Mengapa bukan 'Ha-Shem' or 'Adonai?' J. Sekali lagi, akar kata kedua istilah itu bersifat keberhalaan, penjelasannya sebagai berikut: Kata 'Shem', - berasal dari atau mengambil akar kata 'Shemiramis', berhala perempuan atau dewi bangsa Babilonia.

Kata 'Adonai', - menggunakan akar kata 'Adonis' - adalah berhala kuno dari bangsa Phoenic-Gerika, berhala bagi kesuburan pria, terkenal dengan kekejamannya dalam penyembahannya.

Silahkan anda periksa sendiri! Anda harus benar-benar yakin akan siapa yang hendak anda sembah dan siapa yang hendak anda sapa dengan bibir anda. Yang anda ucapkan, itulah yang akan anda dapatkan!

Ingatlah, bahwa Shemiramis adalah ibu sekaligus isteri Tammuz, demikian kepercayaan bangsa Babylonian-Assyrian, suatu adat-istiadat para penyembah berhala kuno. Dalam masyarakat kuno penyembah berhala ini, pemujaan terhadap matahari sangat lazim. Dan 'Shem-esh' adalah nama berhala yang mewakili matahari.

Y┴OHU UL sangat melarang pemujaan terhadap matahari, bulan dan bintang-bintang, dalam Yehezkiel 8:16-18, Tanakh, Kitab Suci Perjanjian Lama Ibrani (Biblia Hebraica).

Kita harus memuja hanya kepada Pencipta, dan bukan kepada mahluk ciptaanNya maupun kepada benda ciptaanNya, bagaimanapun mereka hebatnya.

Dan juga janganlah seseorang memuja secara alamiah sesuai keinginannya sendiri.

Bukankah telah dinubuatkan didalam Kitab Suci bahwa, pada jaman akhir, orang-orang akan percaya kepada mitos, doktrinnya setan?

Berhati-hatilah karena ha-satan adalah 'god' atau 'tuhan'nya dunia ini dan adalah penipu ulung umat manusia. Dia harus menipu agar dipuja, bukankah baginya tidak ada cara cerdik lain selain memperdaya manusia agar menjadi percaya dan menyembah dia? Bagi dia hanya ada satu cara, menipu!

Tetapi anda berada dalam Sinar Terang Dunia, yaitu Molkhi˙l YAOH┌SHUA hol-MEHUSHKH┴Y

(diucapkan: mol-khee-ˇol yao-hˇo-shua hol-meh-hoosh-khßy)

adalah Mesias, Satu-satunya Mesias! Dan didalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan!

T. Mengapa tidak menyebut Mesias dengan 'Jesus'? J. Istilah Jesus adalah hasil terjemahan kedalam bahasa Yunani (Gerika) dari bahasa aslinya Ibrani - diterapkan oleh para penerjemah agar lebih mudah diterima dan diucapkan oleh masyarakat yang berbahasa Yunani pada abad pertama dan kedua; disamping itu, masyarakat Gerika pada saat itu gemar sekali pada mitologi, kepercayaan, penyembahan berhala kepada 'Zeus' dan juga 'Dionysius'; sehingga Nama Mesias diterjemahkan dalam bentuk yang sudah dikenal dan mudah bagi lidah masyarakat mereka 'Iesous,' kemudian dari bentuk inilah diperoleh sebutan 'Jesus' atau 'Yesus' dalam bahasa Indonesia.

Jawaban lainnya adalah karena Nama sejati Juru Selamat kita - 'YAOH┌SHUA'- sangat sulit bagi lidah bangsa Gerika untuk mengucapkan, sehingga mereka berpikir untuk mengubah sedikit agar mudah diucapkan, dengan tidak menyadari sepenuhnya bahwa hal itu kemudian ternyata berhubungan dengan perubahan Nama Pribadi yang didalamnya terkandung Nama Pribadi Pencipta Perubahan tersebut terjadi tanpa pemberian kuasa, mereka sebenarnya tidak berhak merubah dan mengucapkan dengan angkuh!

Nabi Yeremia didalam Yeremia 8:8 menyatakan demikian - 'Bagaimana kamu berani berkata: Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat Y┴OHU UL? Sesungguhnya, pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong.'

Oleh karena itu marilah kita sungguh-sungguh bersikap bijak dan tidak mencampur kebaktian murni kita dengan mitos pemujaan berhala bangsa Gerika dahulu! Bukankah keselamatan berasal dari orang Yahudi, dan bukan dari bangsa Gerika? Hal ini dengan jelas tertulis dalam Kitab Suci.

Marilah kita sembah hanya kepada Yang Suci dari bangsa Israel yang sejati - 'Y┴OHU' - dan menjadikan Mesias yang nyata itu - 'YAOH┌SHUA' - Juru Selamat dan Penguasa hidup kita!

'Keselamatan tidak ada didalam siapapun juga, sebab dibawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang dapat diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan, kecuali didalam: 'YAOH┌SHUA!'

Keselamatan tidak ada didalam siapapun, saya ulang, tidak ada didalam siapapun! - Lihatlah Kisah Para Rasul 4:12, Kitab Suci.

'Engkau akan menamakan Dia 'YAOH┌SHUA' sebab Dialah yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka! Matius 1:21, Kitab Suci.

T. Apakah benar menggunakan gelar 'El Shaddai'?

J. Tidak benar. Satu riset sederhana saja tentang siapakah sebenarnya yang menggunakan kata 'El' didalam mitologi Babylonian dan Chaldee, mengungkapkan bahwa 'El' adalah nama yang sangat populer dari satu berhala didalam tata-istiadat penyembahan mereka dahulu kala.

Dia adalah satu berhala yang dihubungkan dengan perjinahan dengan anak sendiri, nafsu, amoral dan pengkhianatan. Kata 'Shaddai' merujuk kepada roh-roh penggoda dengan sifat-sifat 'El' - sebagai umpan bagi manusia agar masuk kedalam perbudakan penyembahan berhala.

Para dukun sihir juga tahu tentang 'El' ini dan memakai gelar itu didalam mantera-manteranya, acara penyembuhan dengan mantera dan pemujaan kepada setan.

Jadi periksalah selalu! Anda harus menghindari jebakan yang tersembunyi dari musuh. Jangan sekedar ikut-ikutan karena banyak orang melakukannya. Jalan lebar biasanya menuju kehancuran dan banyak orang yang melaluinya!

Bahkan burung saja selalu menguji setiap makanannya, sebelum mematuknya dan menelannya, dan pastilah anda lebih bijak daripada burung. Jadilah benar-benar bijaksana. Periksalah segala kata-kata itu sebelum anda membenarkan dan menerimanya seperti kata god, gee-zeus, krayzt, jehovah, lord, shemiramis, elohim dan sebagainya. Ini menyangkut resiko abadi yang akan ditanggung sukma anda.

Gelar yang benar Pencipta sejati Y┴OHU UL, didasarkan pada bahasa Ibrani purbakala, yaitu 'UL SHUA-ËDAI'- yang arti langsungnya 'Yang Maha Kekal KuasaNya dan PenyelamatanNya Sempurna' - 'the All-Powerful Eternal Whose Salvation is Sufficient' - jadi, Y┴OHU UL lah Yang benar.

Ingatlah ada benang halus pada uang kertas yang asli untuk membedakannya dengan yang palsu. Janganlah anda mendapatkan uang yang palsu. Yang palsu selalu hampir sama dengan yang asli, selintas kilas kelihatan sama saja.

Apalagi kalau berkaitan dengan roh yang supranatural dan tidak nampak keberadaannya. Berhati-hatilah, sebab ini adalah seluruh hidup anda dan resikonya termasuk sesudah kehidupan ini.

Apalah artinya bilamana seseorang dapat memiliki seluruh isi dunia ini kalau kemudian hari dia harus mengganti dengan nyawanya?

Apakah keuntungannya kalau seseorang selalu memenangkan setiap argumentasi dan perdebatan tetapi pada akhirnya mengalami kebinasaan dan siksaan kekal?

T. Apakah sudah tepat menggunakan gelar 'Elohim'?

J. Sekali lagi, ini adalah tidak tepat dan salah. Kenapa? Karena kata 'Elohim' adalah sekedar bentuk jamak dari kata 'El' - bahaya penggunaan kata ini seperti telah dijelaskan diatas. Gelar yang tepat dan benar adalah 'ULH═M', istilah dalam bahasa Ibrani purbakala. Ini diucapkan: 'ool-hÚem' - tekanannya pada suku kata kedua.

Kesalahan menerjemahkan kata asli 'ULH═M' menjadi 'Elohim' semacam kecelakaan yang seperti telah dikatakan oleh Yeremia 8:8 didalam Tanakh, Kitab Suci Ibrani. Anda akan dapat memeriksa kesalah kaprahan ini disetiap ensiklopedi, konkordansi Bible, kamus Hebrew-Chaldee, dan buku lain semacam itu.

T. Apakah benar menyebut Roh Kudus dengan 'Ruach ha-Qodesh'?

J. Terus terang saja, ini adalah kesalahan yang menyedihkan. Seseorang haruslah sangat berhati-hati jika berhubungan dengan Roh Y┴OHU UL, sebab menghujat Roh Y┴OHU UL tidak dapat diampuni, didalam dunia ini maupun didunia yang akan datang, demikian difirmankan Molkhi˙l YAOH┌SHUA didalam Matius 12:31-32.

Dalam bahasa Ibrani purbakala, kata 'ruah' berarti 'jahat, keji, jelek' (Hebrew-Chaldee Dictionary #7455). Oleh Gesenius atau Strong. Dilain pihak kata 'akko' secara langsung berarti 'kambing liar' (Hebrew-Chaldee Dictionary #689).

Jadi kalau mengucapkan kata 'Ruach ha-Qodesh' - didalam dunia roh yang tidak nampak ini, maka anda merujuk kepada sesuatu yang bergelar kambing keji, dialah satir, atau setan, yang lebih dikenal sebagai ha-satan (naga, ular naga, pendusta, penipu).

Cara yang benar dan tepat menyapa Roh Kudus atau Roh Y┴OHU UL adalah: 'R┌KHA hol-HODSH┌A' (diucapkan: rˇo-kah hol-hod-sh˙a, tekanannya pada suku kata pertama 'roo' dari kata pertama dan suku kata kedua 'shoo' pada kata terakhir).

Juga ada cara lain: 'R┌KHA-YAOH┌SHUA' atau 'R┌KHA-Y┴OHU.'

Lebih lanjut, mungkin anda maksudkan sesuatu hal tetapi mengucapkannya dengan kata yang lain sama sekali.

Sebagai contoh sederhana, misalkan saja anda makan di restoran. Sebelumnya anda sudah bermaksud untuk makan 'filet ikan'. Tetapi karena tergesa-gesa dan ada yang mengganggu pikiran anda, anda salah memesan.

Tanpa sadar mengucapkan bukan 'filet ikan' tetapi 'filet mignon' (semacam tumbuhan). Lalu bagaimanakah rasa kecewa anda ketika pesanan yang datang ternyata bukan pilihan anda semula?

Jadi demikianlah, apa yang anda ucapkan itulah yang anda dapat. Lebih dari itu, bila kita berhubungan dengan roh yang tidak nampak, yang keberadaannya supernatural, ucapan dari mulut kita sangat penting. Siapa yang anda panggil dialah yang akan datang, segera menjawab dan berkomunikasi dengan anda, bukan dengan siapa seperti yang anda maksudkan.

Sesungguhnya demikian difirmankan Y┴OHU UL didalam Tanakh, Kitab Suci Ibrani, Hosea 4:6, 'UmatKu binasa karena tidak mengenal Y┴OHU UL'. Tetapi anda sekarang tentu sudah dapat mengenali hal ini, sehingga kebinasaan itu tidak terjadi.

T. Ya, tetapi bukankah Y┴OHU UL tahu maksud - hati umatnya?

J. Benar sekali! Oleh karena itulah maka Dia sendiri sekarang turun tangan memberi tahu anda, Dia tahu benar bagaimana anda sepenuh hati ingin mengenalNya, Dia yang benar dan patut disembah, Pencipta Anda!

Dan Dia menghendaki anda lebih mengenal Dia melalui NAMA-Nya dan bagaimana menyapaNya dan bagaimana menyembah Dia dengan cara yang sungguh - sungguh benar, demikianlah adanya memang Dialah UL yang sangat pencemburu! Anda tidak diperkenankan di hadapan Dia, sedikitpun memiliki berhala lain, pencipta lain yang palsu, tidak benar atau hasil rekaan manusia.

Misalnya saja sekarang, nama 'Jehovah' yang sekarang populer itu diganti dengan 'saturn', nama planet. Dan banyak orang mulai menyembah serta menyebut namanya bahkan permohonan mereka dikabulkan.

Apakah itu berarti nama pencipta kita yang asli berganti 'saturn' karena semua orang menyebutnya demikian dan telah menjadi kebiasaan, adat-istiadat dan tradisi?

Kebenaran adalah kebenaran dan itu tidak ada gantinya, tidak perduli bagaimanapun miripnya. Penggantian adalah salah! Dan kebohongan adalah kebohongan!

Kadangkala, nama asli ha-satan atau sang musuh adalah 'satir' - berdasar Kitab Suci Ibrani.

Silahkan anda periksa sendiri, apakah arti kata 'satur,' 'satyr,' dan 'satar' didalam sembarang Hebrew-Chaldee Concordance yang cukup andal, dan akan anda temukan artinya merujuk pada 'goat' atau 'kambing' - si ular tua, naga, ha-satßn atau setan.

Molkhi˙l YAOH┌SHUA telah mengingatkan bahwa kita harus bersiaga selama hari-hari akhir sebab ha-satan akan selalu berusaha membujuk orang percaya kepadanya, bahkan juga terhadap orang-orang yang sangat terpilih! Makanya, berhati-hatilah!

Tetapi bukankah Y┴OHU UL mengetahui maksud - hati umatNya? Sekarang, bukankah pertanyaan ini tampak agak blo'on (bodoh)? Jadi, janganlah menjadi korban bujukan palsu, jadilah orang yang bijak dan mampu mengungkap kebenaran!

Kalau NAMA-Nya bukan satu hal yang sangat penting bagi penyelamatan, maka tidak ada perlunya NAMA-Nya ditonjol-tonjolkan berulang kali didalam Kitab Suci sehingga dikenal sekali oleh pembacanya.

Kalau untuk keselamatan, kita tidak perlu tahu NAMA-Nya, mengapa Dia berkenan untuk mencantumkan NAMA-Nya lebih dari 6,000 kali didalam Tanakh, Kitab Suci Ibrani?

Kalau demikian seharusnya yang Dia lakukan hanya melihat setiap hati umat manusia dan menyelamatkan mereka yang hatinya selalu mengarah kepadaNya, tanpa harus Dia menyatakan siapakah diriNya dan siapa NAMA-Nya.

Kita cukup memohon kepada Pencipta dimanapun dia berada, selamatkanlah kami!

Tetapi ternyata Dia bukannya tidak dikenal! Bahkan Dia menyatakan DiriNya kepada umat manusia melalui Kitab Suci dan mengenalkan sendiri NAMA-Nya!

Itulah yang menjadi dasar yang tepat mengapa Tanakh atau Kitab Suci diberikan - sebagai sumber daya dan melalui itulah Yang Maha Tinggi YAOHU UL menyatakan DiriNya Sendiri dan Yang Dia Urapi, MesiasNya: YAOHUSHUA!.

Renungkan hal berikut ini. Bagaimana kesan yang diterima seorang suami bila dia mendengar istrinya setiap kali berbicara kepadanya selalu memakai nama kekasihnya yang pertama? Padahal bukankah seharusnya isteri tidak boleh sekalipun, mengucapkan nama kekasihnya yang dulu dihadapan dan didalam pendengaran suaminya?

Perilaku demikian tidak hanya sekedar tidak memberikan rasa hormat dan kesetiaan tetapi sangat tidak pantas serta lebih mengarah kepada merendahkan dan meremehkan suaminya.

Katakanlah si isteri tetap menyapa suaminya dengan nama kekasihnya yang dulu, sehingga si suami menjadi sangat marah dan cemburu!

Kemudian si isteri mengatakan 'tetapi engkau adalah satu-satunya orang yang ada didalam hatiku! Maka suaminya akan mendesak 'seperti apa yang ada dalam hatimu, maka ucapkanlah itu dengan mulutmu!'

Apa yang keluar dari mulutmu menunjukkan sebenarnya dan sejujurnya apa yang ada dalam hatimu! Kalau memang saya didalam hatimu, mengapa engkau tidak memanggil aku dengan namaku sendiri? Apakah namaku yang salah? Bukankah aku memberitahumu namaku? Oleh karena itulah makanya engkau yang adalah isteriku dipanggil dengan namaku! Bukankah engkau memakai nama keluargaku?

Begitu juga halnya bila kita berhubungan dengan YAOHU UL Yaoshorul! 'Sebab suami adalah Dia yang menciptakan engkau, YAOHU UL Semesta Alam, itulah namaNya, Dialah Penebusmu, Yang Maha Suci sesembahan Israel, UL nya seluruh bumi' - Yesaya 54:5, Tanakh, Kitab Suci Ibrani.

'Sebab janganlah engkau sujud menyembah el lain, karena YAOHU, Yang NAMA-Nya Cemburuan, YAOHU-QAN-AO, adalah UL yang cemburuan. - Keluaran 34:14, Tanakh, Kitab Suci Ibrani.

'Karena yang diucapkan dari mulut meluap dari hati' - demikian dikatakan Molkhiul YAOHUSHUA - Matius 12:34, Kitab Suci.

'Hati seseorang terungkap dalam perkataannya! Camkanlah ini! Di bumi ini ada banyak sekali 'tuhan-tuhan, ilah-ilah atau dewa-dewa dan bahkan mesias palsu yang seperti ditawarkan disepanjang jalan oleh berbagai agama dan kepercayaan, anda tentu tahu juga hal ini!

Siapakah yang anda akui sebagai sebagai Pencipta anda dan Sumber Hidup? Dan Penyelamat? Siapa? Dan siapa NAMA-Nya?

Sebuah nama adalah kebutuhan mutlak dan menjadi syarat untuk mengenali secara tepat dan cermat.

''YAOHU' - inilah Nama-Ku untuk selama-lamanya dan dengan itulah Aku diingat turun-temurun!' - Keluaran 3:13-15, Tanakh, Kitab Suci Ibrani.

Molkhiul YAOHUSHUA adalah kebenaran! Dialah jalan, kebenaran dan hidup! Tidak ada seorangpun dapat datang kepada YAOHU ABÝ (Bapa) kecuali melalui Dia!

Tidak ada Nama lain dibawah kolong langit ini yang dapat menyelamatkan kita!

'YAOHUSHUA' adalah Nama sejati yang diatas segala nama!

T. Apakah hal ini penting bagi saya secara pribadi?

J. Renungkanlah kata 'YAOHU UL' - Yang Kudus sesembahan Israel:

'Keselamatan tidak dapat diperoleh dari siapapun, karena tidak ada Nama yang diberikan kepada manusia yang didalamnya kita dapat diselamatkan' - Kisah Rasul 4:12, Kitab Suci.

'Dan lagi: dalam namaNya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa' - Lukas 24:47, Kitab Suci

'Itulah sebabnya YAOHU UL sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepadaNya Nama diatas segala nama' - Filipi 2:9, 'supaya dalam Nama 'YAOHUSHUA' bertekuk lutut segala yang ada dilangit dan yang ada diatas bumi dan yang ada dibawah bumi' - Filipi 2:10.

'Tetapi semua yang tercantum disini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa YAOHUSHUAlah Mesias, Anak UL (Yang Maha Kuasa) dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam NAMA-Nya.' - Yohanes 20:31.

'Dan apa juga yang engkau minta dalam namaKu, Aku akan melakukannya supaya Nama Bapa dipermuliakan didalam Anak.' - Yohanes 14:13.

'Barangsiapa percaya kepadaNya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada dibawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam Nama Anak Tunggal UL' - Yohanes 3:18.

''Y A O H U' itulah NamaKU SELAMA-LAMANYA dan itulah sebutanKu turun temurun' - Keluaran 3:13-15.

'Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka yang mengenal Engkau, satu-satunya YAOHU UL yang benar dan mengenal YAOHUSHUA Mesias yang telah Engkau utus.' - Yohanes 17:3.

Kini anda memahami sepenuhnya apakah artinya 'hidup kekal'!

Dan segenap keselamatan anda, saat ini dan bahkan sesudah mati, demikianlah, tergantung sepenuhnya kepada kuasa penyelamatan dalam Nama YAOHUSHUA.

Apakah anda percaya atau tidak seperti terbitnya matahari besok, hal itu akan terjadi. Demikian juga halnya, apakah anda percaya atau tidak bahwa satu-satunya cara menuju kepada kehidupan kekal adalah hanya - 'YAOHUSHUA' - hal ini adalah benar karena YAOHU UL Yaoshorul (nama 'Israel' dalam puisi didalam Kitab Suci) telah menyatakannya demikian!.

Apa yang Dia firmankan pasti terjadi! Apakah Dia punya kuasa kalau untuk diabaikan? Dan YAOHU UL adalah sumber yang sangat memberi nafas hidup anda saat ini! YAOHU UL telah menyatakan bahwa tidak seorangpun dapat mencapai Dia saat ini kecuali melalui perantara tunggal dan satu-satunya antara UL dengan manusia - Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY (Mesias, diucapkan 'meh-hoosh-khay' - tekanannya pada suku kata terakhir).

Siapakah yang berani menentang pernyataanNya dan tidak akan tak dihukum? Pastilah kita hanya dapat mendatangi Pencipta kita sesuai dengan cara yang telah Dia nyatakan bukan dengan cara yang kita anggap caraNya. Dia adalah Yang Maha Kuasa!

YAOHU, Yang Maha Kudus Israel! Dia adalah Pribadi yang maha penting didalam seluruh kehidupan anda saat ini maupun nanti sesudah mati.!

Begitu unik, begitu berharga, begitu agung - YAOHU!

'ULHIM adalah kata purbakala Ibrani untuk satu gelar dalam bentuk jamak-tunggal dari Pribadi-Tritunggal Kepala-Pencipta, yang berarti 'Yang Maha Kekal Maha Kuasa' atas segala sesuatu. Seperti dalam bahasa Inggris kata 'sheep' - dipakai dalam bentuk jamak dan tunggal.

Dalam bahasa Indonesia kata 'udara' apakah tunggal atau jamak?.

T. Siapakah 'Gallio' dan apakah yang telah diperbuatnya?

J. Dia dulu adalah seorang kepala daerah (istilah jaman dahulu) Achaia yang ketika dihadapkan kepada hal yang sama ini mengatakan:

'Tetapi kalau hal itu adalah perselisihan tentang perkataan atau nama atau hukum yang berlaku diantara kamu, maka hendaklah kamu sendiri mengurusnya; aku tidak rela menjadi hakim atas perkara yang demikian' - Kisah Rasul 18:15, Kitab Suci.

Bila dia tetap tidak percaya, saya beri anda satu tebakan, dimanakah dia berada dalam kekekalannya sekarang! Sebaliknya kata-kata dan nama-nama yang dia abaikan, tetap ada disini sekarang!

Janganlah anda meniru dia! Bijaksanalah, belajarlah dan jadilah pencari kebenaran!

T. Seberapa pentingkah Nama dari sudut pandang Pencipta?

J. 'Setiap orang yang memanggil Nama YAOHU pasti diselamatkan' - Yoel 2:32 dan Kisah Rasul 2:21, Kitab Suci

'Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberikan dirimu dibaptis dalam nama YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia 'RUKHA-YAOHU' (atau Roh YAOHU UL)'- Kisah Rasul 2:38, Kitab Suci.

('RUKHA' - diucapkan 'roo-kha' yang berarti 'roh') 'Aku menulis kepada kamu hai anak-anak, sebab dosamu telah diampuni karena NAMA-Nya' - 1 Yohanes 2:12, Kitab Suci.

'Kamu akan menamakan Dia 'YAOHUSHUA' sebab Dia akan menyelamatkan umatNya dari dosa-dosa mereka! - Matius 1:21, Kitab Suci.

'Tetapi semua orang yang menerimaNya diberiNya kuasa supaya menjadi anak-anak Y┴OHU UL, yaitu mereka yang percaya dalam NAMA-Nya' - Yohanes 1:12, Kitab Suci.

'Sungguh, hatinya melekat kepadaKu, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal NAMA-KU; Bila ia berseru kepadaKu, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai Dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya; Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari padaKu' - Mazmur 91:14-16, Tanakh, Kitab Suci Ibrani.

'Pertolongan kita adalah dalam NAMA YAOHU UL, yang menjadikan langit dan bumi!' - Mazmur 124:8.

'Siapakah yang naik ke sorga lalu turun? Siapakah yang telah mengumpulkan angin dalam genggamnya? Siapakah yang telah membungkus air dengan kain? Siapakah yang telah menetapkan segala ujung bumi?

Siapakah namanya dan siapa nama anaknya? Engkau tentu tahu!' - Amsal 30:4.

'Orang yang mengenal NAMA-MU percaya kepadaMu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya YAOHU UL!' - Mazmur 9:11

'Muliakanlah YAOHU UL bersama-sama dengan aku, marilah kita bersama-sama memasyurkan NAMA-Nya!' - Mazmur 34:4, Tanakh, Kitab Suci Ibrani.

'YAOHU, UL kami, betapa mulianya NAMA-MU diseluruh bumi!' - Mazmur 8:2

'Lalu Musa berkata kepada ULHIM 'Tetapi apabila aku mendapatkan orang Israel dan berkata kepada mereka: YAOHU ULHIM nenek moyangmu telah mengutus aku kepadamu, dan mereka bertanya kepadaku: bagaimanakah tentang namaNya? - apakah yang harus kujawab kepada mereka?'; Firman YAOHU ULHIM kepada Musa: 'YAOHU - ITULAH NAMA-KU UNTUK SELAMA-LAMANYA DAN ITULAH SEBUTANKU TURUN TEMURUN'' - Keluaran 3:13-15, Tanakh, atau Biblica Hebraica.

T. Kalau memang semua ini benar demikian mengapa para pengajar, peneliti teologi dan para ahli agama tidak mengajarkan demikian?

J. Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSKHAY berkata 'Aku bersyukur kepadaMu YAOHU ABÝ (Bapa), Penguasa langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang-orang bijak dan orang-orang pandai tetapi Engkau nyatakan kepada orang-orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepadaMu' - Lukas 10:21.

'Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih YAOHU UL untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih YAOHU UL untuk memalukan yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih YAOHU UL untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan dirinya dihadapan YAOHU UL. - 1Korintus 1:27-29.

DAN DISAMPING ITU JUGA, '....para penyalin kitab suci telah merubah kata' khususnya nama-nama! Ingatlah akan Yeremia 8:8, Tanakh, Kitab Suci Ibrani.

'Bagaimana engkau dapat berkata, 'Kami orang bijak sebab mempunyai hukum Pencipta', 'ketika ternyata menuliskan pena pada kitab suci dengan tidak benar?' - Yarmi-YAOHU (Yeremia) 8:8, Kitab Suci.

Molkhiul YAOHUSHUA juga berkata: 'Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat, sebab kamu telah mengambil kunci pengetahuan; kamu sendiri tidak masuk kedalam dan orang yang berusaha untuk masuk kamu halang-halangi' - Lukas 11:52.

Mereka telah mengambil kunci pengetahuan rohani dan keselamatan kekal - N A M A-NYA

Molkhiul YAOHUSHUA juga berkata: 'Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang-orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya' - Matius 7:13-14, Kitab Suci.

Sulit, ya, khususnya untuk mengucapkannya, terutama bagi yang tidak bersungguh-sungguh dengan perihal tentang YAOHU UL, Pencipta.

Surga dapat dimasukki hanya melalui pintu sempit - dan Molkhiul YAOHUSHUA adalah pintu kandang domba. Tak seorangpun dapat mencapai YAOHU UL kecuali melalui Dia - dan ini dinyatakan sebagai kebenaran- kebenaran didalam Kitab Suci.

Sekali lagi, tak seorangpun dapat mencapai Yang Maha Tinggi kecuali melalui perantaraNya yang tunggal yaitu Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKH┴Y! Bukankah demikian? Sesungguhnya demikian!

Dan juga, bila anda mengenal beberapa kejadian didalam sejarah suci didalam Tanakh, Kitab Suci Ibrani, pastilah anda tahu bahwa pendapat mayoritas seringkali salah! Mayoritas itu mempunyai Sisa!

Yaitu mereka yang menyesal, taat-setia hukum, patuh, benar, pencinta-kebenaran dan pembenci kegelapan dan ketidak-benaran.

Jadi janganlah mendasarkan masa depan yang kekal semata-mata kepada suara terbanyak atau masyarakat banyak ataupun norma-norma yang sudah diterima umum. Dunia ini didominasi oleh 'ha-satan', sikambing liar!

(Bahasa Inggris kambing adalah 'goat', sedangkan 'god' bahasa Inggris dalam bahasa Jerman dikatakan 'gott' - jadi kedengarannya mirip)

Ingatlah selalu: Sempitlah jalannya! Hanya sedikit yang mendapatkan!

Sempitlah jalannya!

YAOHUSHUA adalah Jalan, Kebenaran dan Hidup!

Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKH┴Y adalah NAMA-Nya yang Sejati!

YANG SEJATI ADALAH YANG TERBAIK!

T. Mengapa anda merubah NAMA-Nya?

J. Tidak benar itu, sekali lagi, tidak benar bahwa NAMA-Nya dirubah. Kenyataannya, kami mengembalikan ke Nama yang sejati, yang asli dan yang tidak diubah dari Nama Pencipta dan Mesias!

Kita kembali ke Nama yang Tulen dan itulah yang Terbaik! 'YAOHUSHUA' adalah Nama Ibraninya Mesias!

Ketika Kitab Suci diterjemahkan ke bahasa Gerika, dengan rasa terpaksa tetapi harus dikatakan secara benar, Nama Pencipta dan Mesias juga diterjemahkan! Bumi pastilah bergetar dan gemetar!

Agar tetap berpegang pada yang asli maka dalam menerjemahkan Kitab Suci, cara yang paling tepat adalah dengan melakukan transliterasi (memindahkan huruf) bukan menerjemahkan.

Itu berarti nama-nama harus dipindahkan sesuai bunyinya, suku demi suku, nama-nama yang tepat, khususnya Nama Pencipta kita dan Yang Dia Urapi. Namun sayang sekali, tidak demikian yang terjadi. Nama-nama juga ikut diterjemahkan dan akibatnya berubah! Berubah menjadi nama-nama berhala yang disembah pada jaman dulu!

YAOHUSHUA adalah Nama diatas segala nama. Dibelakang Nama ini terdapat banyak kuasa. Jadi seharusnya tidak ikut diterjemahkan menjadi 'iesous', kedengarannya seperti 'zeus' sebab dengan demikian akan mengubah dan mengganti Roh Yang tidak nampak dan Yang berada dibalik Nama dahsyat itu.

Ingat, bahwa sebuah nama menyatakan kepribadian dan kuasa pribadi dibalik nama itu. Merubah nama-nama sesuatu yang suci keberadaannya akan juga merubah pribadi roh yang dinyatakan oleh nama-nama itu, kepribadiannya dan sifat-sifatnya, peran didalam hidup oleh kekuatan spiritual yang digerakkan oleh nama-nama itu.

Disamping itu, apakah Pencipta kita YAOHU UL telah memberikan kuasa untuk, merubah NAMA-Nya Yang Suci itu? 'Inilah Nama-Ku untuk selama-lamanya (kekal!) dan itulah sebutanKu turun temurun!' - Keluaran 3:13-15, Tanakh.

Benar, lain bangsa lain bahasa sehingga mereka mempunyai nama-korespondensi diantara mereka. Sebagai contoh, dalam bahasa Inggris 'James' mempunyai korespondensi dalam bahasa Spanyol 'Santiago', 'George' punya korespondensi ke bahasa Italia 'Giorgio' dan seterusnya.

Itu adalah merupakan tradisi dan kebiasaan masyarakat yang tidak sempurna, agar menjadi layak, agar mudah diucapkan, sebagai penyesuaian pola percakapan, sehingga membuat cetakan-cetakan Kitab Suci mudah terjual.

Untuk mengetahui betapa seriusnya YAOHU UL memandang nama-nama adalah penting dan berarti, cobalah lihat bagaimana Dia merubah nama Abram dan Yakub, dan juga bagaimana Dia melarang perubahan nama Yohanes Pembaptis selain dengan nama yang telah Dia perintahkan.

Begitu juga yang terjadi dengan perubahan nama Peter atau Petrus. Kenapa?

Sebab nama pribadi sangat berarti! Nama itu melambangkan sifat, kualifikasi, reputasi, kemampuan, kuasa, atribut, dan secara menyeluruh kepribadian penyandang nama itu!

Dan untuk Nama Mesias telah dinyatakan oleh Yang Maha Tinggi YAOHU UL Sendiri, dinyatakan melalui malaikatNya kepada Perawan Maria! Selain itu perlu diingat juga bahwa bila orang berhubungan dengan roh yang tidak nampak itu maka dinyatakan melalui nama-namanya didalam do'a atau komunikasi keramat lain dengan alam gaib.

Ingatlah, bahwa mereka tidak nampak, mahluk yang tak dapat dilihat, sehingga secara khusus dan cermat harus disebut identifikasinya, kepada siapa kita berkomunikasi dan berhubungan.

Sesuatu atau mahluk yang tak kelihatan itu akan memberikan jawaban, didalam dunia supernatural disekeliling kita, roh-roh jahat maupun roh-roh baik, bergantung kepada nama-nama yang kita sebut.

Nama-nama yang betul akan mengaktifkan roh yang dimaksud, nama yang salah akan mengaktifkan roh yang salah, roh jahat yang tidak diingini, yang akan berpura-pura seperti yang asli, untuk membujuk orang banyak.

Roh-roh jahat adalah penipu dan penuh dusta.

Penipu-penipu, sungguh!

Siapakah kami, hingga berani merubah pernyataan YAOHU UL tanpa punya kuasa langsung dan persetujuanNya? KehendakNya lah yang jadi, YAOHU UL, Pencipta, Sumber, Khalik kita! Bukan kehendakku tetapi kehendakMulah yang jadi di bumi seperti disorga. Siapakah NAMA-Nya disorga?

Pastilah bukan 'god'! Disorga nama berhala dilarang diucapkan oleh ciptaanNya. Juga, YAOHU UL jelas-jelas memerintahkan kita tidak menyebutkan nama berhala dari bibir kita!

Menggunakan nama-nama terjemahan diibaratkan berjalan diatas pasir-rawa! YAOHU UL akan berkenan kepada orang-orang yang menyesuaikan dan memantapkan diri pada NAMA-Nya dan tidak dengan cara lain.

Dia tidak akan menjawab bila anda memanggil NAMA-Nya dengan yang lain, apalagi dengan nama berhala yang adalah pesaingNya. Ingat, Dialah Yang Maha Kuasa!

Terlebih lagi, bagaimana seseorang dapat yakin sepenuhnya berhubungan dengan YAOHU UL bila menggunakan nama terjemahan NAMA-Nya, yang bahkan tidak pernah sekalipun Dia memberikan kuasa untuk merubah?

Demikian itu seperti kita menelpon kawan kita tetapi memutar nomor yang salah atau mengirim E-mail ke alamat yang salah! Dan si penipu yang ada diujung telpon menjawab serta mengecoh kita! Bila demikian maka sungguh-sungguh 'April mop' akan terjadi setiap hari!

Waspadalah! Anda sudah diingatkan! Janganlah tertipu.....tetapi sebaliknya, berlakulah bijaksana, secara rohaniah dan mengikuti kitab suci!

Ingatlah, nama-nama tidak boleh diterjemahkan, tetapi harus diTRANSLITERASIkan (dipindahkan, dikopi sesuai bunyi aslinya, dari bunyi ke bunyi)

'Tetapi kami harus mengubah Nama Yang Maha Tinggi kedalam nama-nama berhala masyarakat lokal, sehingga mereka dengan mudah menerima Kitab Suci.

Contoh: Bila suku-suku di Mikronesia menyembah satu berhala daerah yang dinamakan 'Bel' - maka dipandang bijaksana kalau mengganti Nama Pencipta dengan 'Bel' dalam menerjemahkan Kitab Suci kedalam bahasa daerah mereka.

Bagaimana caranya lagi kalau tidak demikian, bukankah yang dibayangkan mereka atas roh-berhala itu sama saja? Jadi, kalimat pertama dalam Kitab Suci akan berbunyi - 'Pada mulanya 'Bel' menciptakan bumi dan langit!'

Penghujatan yang mengejutkan! Atau bila ditempat lain, ada berhala satu bangsa dipanggil - 'jeeZEUS', maka kalimat dalam Kitab Suci akan diterjemahkan sebagai berikut:

'Gee-Zeus' adalah jalan, kebenaran dan hidup'. Orang pasti terkejut seperti kejadian pada contoh pertama! Kenapa tidak?

Oleh karena orang-orang telah memakainya dalam waktu yang lama dan turun temurun, maka mereka tidak bertanya atau memasalahkan apa yang mereka dengar, benar atau tidak!

Satu kebohongan yang berulang-ulang terjadi selama selang waktu tertentu dapat diterima begitu saja oleh orang-orang tanpa berpikir panjang, bahkan mereka mempertahankan sebagai satu kebenaran!

Terlebih celaka lagi mereka bersedia menyandarkan hidupnya kepada kebohongan itu! Sungguh benar bahwa banyak orang dirusak oleh karena pengetahuan mereka kurang!

Walaupun ejaannya mungkin tidak sama, tetapi masih tetap nama berhala yang digunakan, tersembunyi dan ditutupi oleh ejaannya tetapi bacaannya tetap menghasilkan suara yang sama.

Oleh karena itu 'ilmu gaib' adalah sijahat yang tidak nampak dan tersembunyi.

Apakah anda bersedia menamakan anak anda 'zheytan'? Kenapa tidak? Karena kedengarannya seperti 'satan'! Tetapi ini beda ejaannya. Namun demikian anda tetap tidak bersedia. Jawabannya jelas.

Jelas? Memang sesungguhnya demikian! Jadi mengapa banyak orang tidak menghiraukan menggunakan 'jeezeus' sebagai 'baal' atau tuhan?

Umat kita telah dihancurkan karena kurang pengetahuannya. Dan adalah ulah ular naga, yang dengan licik memperdayakan seluruh dunia. Tetapi setan atau ha-satan selalu bertelut kepada YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY!

Tentu anda tahu bahwa 'zeus' adalah nama berhala atau dewa atau ilah yang menguasai halilintar, taufan, badai, puting beliung dan semua bencana alam yang berhubungan dengan cuaca? Jadi kalau anda ingin terhindar dari kesalahan itu maka mulai saat ini berhentilah mengucapkan nama roh-berhala kegelapan ini, yang menipu seluruh dunia dengan kepura-puraannya dan pengelabuhannya.

Tetapi Molkhiul YAOHUSHUA adalah Sinar kehidupan, dan Dia telah menyatakan untuk menghancurkan pekerjaan si jahat, ha-satan.

Dan kita sekarang mengikat segala roh gaib yang berhubungan dengan penyembahan berhala 'zeus' yang ada didalam diri anda dan dimanapun berada, 'beh hol-Shuam' YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY, dan kita semua katakan, dengan sungguh-sungguh, terjadilah demikian!

Ketahui juga bahwa nama asli Kitab James dalam Bible atau Yakobus dalam Kitab Suci, dahulunya adalah 'YAOHU-caf' dengan korespondensi Inggris Jacob dan bukan 'James'. Ini adalah hasil kerja penerjemah Bible untuk menyenangkan King James of England, yang kemudian mereka menerima upahnya untuk itu.

Juga, kemenakan (saudara sepupu) perawan Maria yang diberkati, diberi nama terjemahan 'Elizabeth' untuk menyenangkan Kerajaan Inggris. Apakah secara jujur anda dapat percaya bahwa pada saat kelahiran Mesias, orang Israel pria ada yang mempunyai nama 'James'?

Silahkan, utarakan jawaban anda secara jujur, walaupun anda tidak mempelajari Kitab Suci secara serius. Dengan pemahaman sederhana saja, anda pasti tahu bahwa itu semua hanya pengelabuhan.

Jadi anda harus tetap menggali jawaban lebih dalam lagi, agar tahu kebenaran sejati yang tersembunyi dibalik penerjemahan itu, mencari tahu akar kata Ibrani purbakala dan memperoleh arti maksud - sejatinya!.

Sekalipun binatang buas selalu mencari asal usulnya, induknya dan sumbernya, dan pastilah anda lebih bijaksana dari pada binatang. Jadi salah satu alasan agar tetap hidup dibumi, adalah mencari dan mencari, untuk mengetahui jawaban tentang Pencipta anda, Perancang anda, Pemberi hidup anda!

Makin cepat anda melakukan hal itu, makin baik keseluruhan hidup anda dibumi ini! Dan juga sesudah mati....

Kebenaran adalah sangat berharga dan harus dilindungi penjaga dari penipuan! Sebab hanya kebenaran yang melepaskan kutukan musuh, satir, dan roh-roh kegelapan.

YAOHUSHUA telah menebus anda dari kutukan hukum!

YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY adalah jalan yang tulen, kebenaran dan hidup!

Bukan 'jee-ZEUS' dalam mitos bangsa Gerika, penyembahan primitif.

Sekarang, anda tentu paham!

Hal yang sama terjadi pada nama berhala 'Shem' (dari nama berhala wanita 'Shemiramis', ibu-istri Tammuz, disembah dalam agama kuno dalam mitos Babylonian-Assyrian) dan 'Adonai' (dari berhala dalam penyembahan kuno Phoenician-Greek 'adonis').

Kami tidak bermaksud melawan atau memusuhi seorangpun; kami hanya ingin memberitahukan kebenaran kepada anda, dengan kasih yang tulus dari hati kami.

Lebih baik menerima kebenaran yang seringkali menyakitkan daripada kebohongan yang dilapis gula! Luka dari seorang sahabat lebih baik daripada ciuman dari musuh....demikian nasehat kitab suci.

Penyembahan terhadap Ha-Shem adalah penyembahan kepada matahari jaman modern.

Pastilah anda mengerti bagaimana ketika bangsa YAOHU-di keluar dari jalurnya dan mengalami berbagai kesengsaraan dalam sejarah mereka sebagai bangsa dimana YAOHU UL, Pengawal Israel, seolah-olah tidak melindunginya.

Namun YAOHU UL mengetahui segala yang terjadi, dan Dia mengijinkan segalanya terjadi, seperti siksaan, untuk membuat bangsa YAOHU-di kembali kepadaNya, YAOHU UL, dan sungguh-sungguh mengenal Dia, bukan 'Ha-Shem' atau 'Adonai', yang adalah Pengawal Agung Yaoshorul (nama puitis bangsa Israel).

Kebenaran adalah kebenaran, dan kita sebaiknya menerimanya, sehingga kita berubah, dan kita akan bersama-sama dengan Yang Maha Tinggi!

Siapakah yang berkata bahwa berubah tidak sulit? Tetapi, segala sesuatunya akan mudah dilakukan kalau kita sudah memutuskan untuk berubah! Marilah memutuskan untuk berubah demi kebenaran!

Mintalah kepadaNya untuk mengampuni dari penyembahan berhala, walaupun maksud kita tidak demikian. Dosa adalah dosa! Tidak ada seorangpun akan diampuni bila mengabaikan FirmanNya.

'Umatku dihancurkan karena kebodohannya' Hosea 4:6, Tanakh (Biblica Hebraica).

'Jikalau seseorang berbuat dosa dengan melakukan salah satu hal yang dilarang YAOHU UL tanpa mengetahuinya, maka ia bersalah dan harus menanggung kesalahannya sendiri!' Imamat 5:17, Tanakh, Kitab Suci Ibrani.

'Bersalah' berarti seseorang harus dihukum atau didenda!

'Siapa yang menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa yang mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi' - Amsal 28:13, Tanakh (Biblia Hebraica).

'Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan' - 1 Yohanes 1:9

'Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba'. - Yesaya 1:18, Tanakh.

'Jikalau kamu menurut dan mau mendengar, maka kamu akan memakan hasil baik dari negeri itu. Tetapi jikalau kamu melawan dan memberontak, maka kamu akan dimakan oleh pedang'. - Yesaya 1:19-20, Tanakh.

Marilah menyesal! Dalam penyesalan dan penghentian terkandung keselamatan kita!

Mari kita berhenti berdo'a, menyembah dan memuji kepada 'Ha-Shem' dan 'Adonai' - sebab YAOHU UL jijik kepada praktek yang berbau berhala, tidak perduli siapa yang melakukan itu, orang YAOHU-di atau bukan YAOHU-di.

Tetapi berjuta-juta orang sedang melakukan hal itu! Banyakkah orang yang berubah dari kepalsuan menjadi kebenaran?

Ingat, lebarlah jalan kepada kemusnahan dan banyaklah orang melaluinya, ulangi, banyak orang melaluinya, tetapi sempitlah jalan menuju kepada kehidupan!

SISA, SISA,SISA! Ingat selalu!

Anda mungkin berkata, tetapi banyak jiwa yang diselamatkan dengan cara ini! Mungkin demikian. Tetapi jiwanya dimenangkan untuk siapa?

Untuk bel, billy, adonis, zeus dan berhala lain! Semua itu serba sia-sia, percuma, kecuali kalau kita menyesal dan bersaksi kepada Pribadi Sejati dibelakang Kitab Suci yang adalah YAOHU, Dialah Napas Hidup sejati dibalik segalanya itu, Yang Maha Kuasa sejati, dan YAOHUSHUA adalah Mesias sejati dan tulen.

Sekarang anda sadar betapa cerdiknya alasan para penyalin kitab suci dahulu kala merubah, hal ini seperti dikatakan bahwa mereka telah mengambil kunci pengetahuan.

Mereka telah menghapus, menghilangkan dan merubah Pribadi Sejati dibalik Kitab Suci dan sekaligus memberikan seluruh kewenangan Kitab Suci kepada berhala-berhala - tetapi Yang Suci Israel: YAOHU UL TIDAK berubah.

Kejadian ini seperti pembajakan produk-konsumen, atau pembajakan perangkat lunak yang pada kenyataannya adalah pemalsuan.

Begitulah jadinya kalau melakukan penyesuaian Tanakh atau Kitab Suci agar disenangi atau memuaskan orang supaya mudah terjual atau mudah diucapkan. Pada akhirnya tidak akan mencapai maksud dan tujuan semula.

Oleh karena itu kita harus menyesal sekarang dan mulai saat ini, hendaknya kita selalu mengenal siapa Sumber dan Penggerak Utama segala kehidupan, Pribadi yang autentik yang berada dibalik buku-buku itab Suci - YAOHU UL Yaoshorul!

Terpujilah YAOHU UL, Pencipta kita yang sejati! Yang Maha Tinggi yang benar!

Andaikan, tanpa perkenan, penerjemahan nama Pencipta kita atau Yang DiurapiNya diijinkan, maka nama korespondensi 'YAOHUSHUA' dalam bahasa Inggris adalah 'JOSHUA' dan bukan 'jeezeus'.

'Dengarkanlah imam besar Yosua! Engkau dan teman-temanmu yang duduk dihadapanmu sungguh kamu merupakan suatu lambang. Sebab sesungguhnya Aku akan mendatangkan hambaKu, yakni Sang Tunas' - Zakharia 3:8, Tanakh.

Tampak jelas bukan? YAOHUSHUA digambarkan sebagai HambaKu 'TUNAS Yang akan Kuutus'

'YAOHU UL Tzavulyao berkata: 'YAOHUSHUA, kamu menggambarkan orang yang akan datang' Dia bernama 'TUNAS' - Ia akan bertunas dari tempatnya dan Dia akan mendirikan beit YAOHU UL. Dialah yang akan mendapatkan keagungan dan akan duduk memerintah diatas takhtanya sebagai Raja dan Imam, dan permufakatan ada diantara keduanya' - Zakharia 6:12, Tanakh.

Kata-kata itu dari Yang Maha Tinggi: YAOHU UL Gavoha! Yang Maha Tinggi.

Tetapi, dengan tetap memakai teknik penerjemahan manusia, membuat dasar kebaktian kita seperti bangunan yang berdiri diatas pasir! Sangat BERBAHAYA!

Ingatlah, anda melakukan hubungan dengan Yang membuat langit dan bumi! Apakah media berita menerjemahkan nama-nama presiden, raja dan yang mulia kedalam bahasa lain, ataukah mereka melakukan transliterasi? Tidak, mereka tidak menerjemahkan nama-nama. Ya mereka melakukan transliterasi nama-nama! Apalagi kalau Nama Yang Maha Tinggi!?

NAMA-Nya Yang Maha Kudus harus tidak boleh diterjemahkan juga, kecuali ditranliterasikan, bila memang kita benar-benar mau membawa kemurnian dan kebenaran seutuhnya.

'Inilah Nama-Ku selama-lamanya!' dan 'Tidak ada nama lain diberikan!'

Jadi marilah kita memuja Pencipta kita didalam 'RUKHA' (Roh) dan didalam kebenaran, bagi YAOHU UL, karena Dia menghendaki demikian.

Marilah kita menyembah, berdo'a dan memuji untuk memuliakan dan meninggikan NAMA-Nya!

'Oh, YAOHU, YAOHU - Demikian sempurnanya NamaMu diseluruh muka bumi!

Dimuliakanlah NAMA-MU, YAOHU UL kami!

Dalam nama siapa seluruh hidup anda bergantung? Kalau bukan kepada

'YAOHUSHUA' - anda harus meRUBAHnya sekarang!.

Sebab tidak ada nama lain dibawah kolong langit ini yang diberikan kepada manusia kita dapat diselamatkan kecuali Nama diatas segala nama - YAOHUSHUA! - Kisah Rasul 4:12, Kitab Suci.

Tidak ada nama lain! Tidak ada nama lain! Tidak ada nama lain!

Semua kuasa diSorga dan diBumi dibelakang Nama ini!

Tidak ada terjemahan dari Nama paling Terhormat, tidak ada kuasa yang diberikan dari Yang Maha Suci Israel, walaupun itu untuk kemudahan penjualan dan peredaran Kitab Suci.

Setiap mahluk ciptaan harus belajar memanggil Nama Penciptanya. Nama Pencipta harus tidak diterjemahkan bagi kepentingan dan kepuasan para ciptaan-Nya.!

YAOHU UL adalah Pencipta, kita adalah ciptaanNya. Janganlah kita menciptakan pencipta palsu dan buatan kita.

Merubah Nama asli Yang Maha Kuasa dan menerjemahkan ke nama lain, membuat Nama itu menjadi umum dan biasa.

Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY adalah Putera Tunggal Pencipta kita, Yang Maha Suci Israel. Amsal 30:4, Tanakh mengatakan: 'Siapakah namanya dan siapakah anaknya? Engkau tentu tahu!'

YAOHUSHUA adalah Anak-Nya! Marilah kita muliakan Dia melalui NAMA-Nya! Sejak ribuan tahun yang lalu, telah menjadi kebiasaan dan adat dalam ritual suku-suku bangsa yang memuja berhala atau benda-benda idola dengan memakai berbagai nama dan gelar, biasanya bervariasi sesuai dengan tempatnya.

Pada jaman inipun, kita dapat melihat adat penyembahan berhala kuno ini dilakukan oleh mereka yang tidak tahu Yang Maha Suci Israel.

Banyak macam berhala wanita dan anak-anak dengan berbagai nama dan gelar sesuai negerinya bahkan kotanya masing-masing dan mereka dipuja-puja. Caranya primitif. Terus terang itulah kuasa kegelapan.

Janganlah kita berbuat seperti penyembah-penyembah berhala itu. Janganlah melakukan kompromi dengan cara dunia dan tradisi adat istiadat, sebab 'ha-satan' atau 'satir' adalah yang menjadi 'god' dunia ini! - 2 Korintus 4:4, Kitab Suci.

'Mengapa kamupun melanggar perintah YAOHU UL demi adat istiadat nenek moyangmu?' Molkhiul YAOHUSHUA bertanya kepada para ahli kitab. - Matius 15:3, Kitab Suci.

'Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari padaKu dan ibadahnya kepadaKu hanyalah perintah manusia yang dihafalkan, maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi!' - Yesaya 29:13-14, Tanakh atau Kitab Suci Ibrani.

Janganlah kita gantikan Firman YAOHU UL dengan tradisi buatan manusia sehingga menjadi tidak berarti! Ini menjijikkan dihadirat YAOHU UL!

YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY adalah NAMA-Nya yang asli!

Yang asli adalah yang terbaik!

T. Mengapa harus pakai istilah Ibrani padahal kita bukan Yahudi atau Israeli?

J. 'Tetapi sesudah itu Aku akan memberikan bibir lain kepada bangsa-bangsa, yakni bibir yang bersih, supaya sekaliannya mereka memanggil nama YAOHU UL, beribadah kepadaNya dalam kesatuan yang serasi!' - Zefanya 3:9, Tanakh, Kitab Suci Ibrani.

Tampak bagi kita, maksud YAOHU UL, Pencipta kita, yaitu untuk memurnikan bibir umatnya yang kembali (bertobat), sebab kita ingat bahwa, sejak kegagalan menara Babilonia, bibir orang-orang telah dikutuk, kecuali bahasa Ibrani purbakala yang asli.

Anda tidak dapat menghapus bahasa Ibrani, bila memang anda mencari kebenaran Yang Maha Suci Israel, Pencipta anda YAOHU UL. Setiap kali anda membuka Tanakh atau Kitab Suci, anda berada dibumi bahasa Ibrani!

Bila anda berkata 'amin' itu adalah bahasa Ibrani! YAOHU UL, Sumber kehidupan, berbahasa Ibrani ketika berbicara kepada Adam dan Hawa di Firdaus.

Bahkan para malaikat berbicara kepada pribadi-pribadi didalam Kitab Suci dalam bahasa Ibrani, begitu juga Juru Selamat kita berbahasa Ibrani, para murid, rasul dan nabi berbicara dalam bahasa Ibrani pula! Jadi bahasa Ibrani adalah bahasa surgawi dan suci!

Oleh karena itu 'ha-satan' (naga, ular naga) membencinya sebab dia membenci segala hal yang dikuduskan bagi Pencipta kita, YAOHU UL.

Sebaliknya, si ular senang kepada bahasa Latin, karena bahasa ini adalah bahasa dukun penyihir dan bibir beracun. Bahkan daging juga melawan bahasa Ibrani, tetapi kita berjalan didalam 'RUKHA' (Roh), sebab kita masing-masing telah dilahirkan kembali, dan menerima Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY sebagai satu-satunya Pemerintah dan Penebus kita pribadi.

'Demikianlah, kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga YAOHU UL!' - Efesus 2:19, Kitab Suci.

'Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang hatinya dekat YAOHU UL. Pujian dari YAOHU UL bagi mereka yang telah BERUBAH, dibarui dan dilahirkan kembali didalam hati dan pikiran!' - Roma 2:29, Kitab Suci.

'Itulah sebabnya aku sujud kepada YAOHU UL, yang dari padaNya semua turunan yang didalam sorga dan diatas bumi menerima NAMAnya!' - Efesus 3:14-15, Kitab Suci.

Bila anda benar-benar telah dilahirkan kembali secara rohaniah, maka YAOHU UL memandang anda sebagai Yahudi sejati, dan bila anda dipandang sebagai YAOHU ABÝ (Bapa) sebagai bangsaNya dan milikNya, bukankah satu keistimewaan besar bila berbicara dalam bahasa Raja?

Sungguh suatu berkat! Suatu Karunia! Sungguh indah-menakjubkan! Janganlah cemas dibayang-bayangi kesulitan! Ada kemauan pasti ada jalan! Anda sudah disertai 'RUKHA-YAOHUSHUA' (Roh YAOHUSHUA) didalam hati anda yang akan membantu dan memberikan kemampuan dan pengarahan. Dia adalah 'Menachem-nu' (Penghibur kita).

Anda tidak perlu belajar seluruhnya, cukup yang diperlukan untuk berdo'a, menyembah dan memuji. Percayalah, suangaaaat mouuuudah!

Singkirkan hambatan oleh kedagingan! Singkirkan itu jauh-jauh sekarang! Praktek langsung menjadikan sempurna! Belajar bahasa Ibrani tidak sulit; yang sulit adalah mengambil keputusan mau atau tidak! Sekali anda memutuskan dengan sukarela, segala sesuatunya menjadi lancar!

Sekali kita percaya bahwa itu adalah kehendak YAOHU UL, Pencipta anda, maka tidak satupun yang dapat menghalangi untuk menunjukkan kepadaNya betapa kita mencintai dan menghargai KeluhuranNya melalui usaha kita yang terbaik menyenangkan hatiNya!

'Kasihilah YAOHU UL, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu! Itulah hukum yang pertama dan yang pertama.' - Matius 22:37, Kitab Suci.

Mulailah sejak sekarang menyebut Nama Bapa dan Nama Mesias didalam bahasa Ibrani Nama sejatinya. Ini adalah langkah pertama.

Selanjutnya akan menjadi mudah! Kita juga dapat melakukan segalanya melalui Molkhiul YAOHUSHUA, Dialah yang akan memberi kekuatan kepada kita! Kenalilah Dia secara pribadi, sekarang juga!

Dialah yang akan melakukannya, YAOHU UL, bukan kita!

BAPA: YAOHU UL, Yang Maha Kuasa.

Anak: YAOHUSHUA, Mesias

Roh Kudus: RUKHA-YAOHUSHUA, Pembimbing, Penghibur

Itu adalah makanan anak-anak. Sangat mudah dipelajari!

Ingat: Praktekkanlah terus menerus, akan menjadikannya sempurna!

Tidak ada yang sulit untuk dipelajari kecuali bagi orang yang menolak melihat kebenaran. Tetapi anda telah memperoleh karunia kebenaran yang dapat menghindarkan anda dari jebakan musuh!

Penerjemahan yang paling populer Nama Mesias yang sebenarnya tak dapat dirubah, adalah penerjemahan kedalam bahasa Gerika. Tetapi keselamatan datangnya dari bangsa Yahudi dan bukan dari bangsa Gerika!

Nama Yang Maha Suci, harus tidak, ulangi, harus tidak dirubah karena bahasa-bahasa manusia atau kebangsaan! Pada hakekatnya ini adalah cara pemujaan berhala dan adat kafir yang menyembah berhala!

Siapakah yang mengajari anda bahwa Nama Pencipta kita harus dirubah dari satu bahasa kebahasa lain atau dari satu negeri ke negeri lain?

Apa dasarnya didalam Kitab Suci atas kebiasaan itu, bila ada?

Sama sekali tidak mempunyai dasar!

Dimana anda memperoleh pengajaran seperti itu? Pastilah bukan dari Tanakh atau Kitab Suci Ibrani! Itu dari dunia! Jadi mari kita lakukan reformasi dan mulai menyebut NAMA-Nya yang sejati, mulai sekarang. AM-N┴M! (artinya 'amin' dalam bahasa Ibrani purbakala dan asli). Mudah!

'Tetapi setelah itu Aku akan memberikan bibir lain kepada bangsa-bangsa, yakni bibir yang bersih, supaya sekaliannya mereka memanggil nama YAOHU UL, beribadah kepadanya dalam kesatuan yang serasi! demikian difirmankan Yang Maha Suci Israel. - Zefanya 3:9, Tanakh, Kitab Suci Ibrani.

'Pada mulanya adalah Firman dan Firman bersama dengan YAOHU UL dan Firman itu adalah UL. Dia telah bersama dengan UL sejak permulaan.

Melalui Dia (yaitu Molkhiul YAOHUSHUA) segala sesuatunya diciptakan; tanpa Dia, tidak satupun telah diciptakan. Didalam Dia adalah hidup, dan hidup itu adalah sinar terang umat manusia....

'Dia ada didunia, dan walaupun dunia diciptakan melalui Dia, dunia tidak mengenalNya. Dia datang kepada milikNya, tetapi milikNya tidak menerimaNya....Firman telah menjadi daging dan tinggal bersama dengan kita' - Yohanes 1-14, Kitab Suci.

T. Apakah yang dmaksudkan dengan 'hidup kekal'?

J. 'Inilah hidup kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya YAOHU UL (Yang Maha Suci Israel) yang benar, dan mengenal Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY yang telah Engkau utus.' - Yohanes 17:3, Kitab Suci.

T. Tetapi bukankah Kitab Suci seluruhnya ditulis dengan bimbingan 'RUKHA-YAOHU', berarti tidak salah dan adalah napas YAOHU UL?

J. Kitab yang Asli, YA! Ulangi, Yang Asli, YA! Tetapi ingat, Kitab Suci yang ada pada anda sekarang adalah hanya hasil terjemahan improvisasi manusia dari yang asli. Waspadai juga bahwa orang-orang yang menerjemahkan Kitab Suci itu atau dari dokumen yang lain mempunyai kecenderungan sendiri atas pemahaman keagamaannya dan bias pandangannya.

Anda mungkin kaget, tetapi setiap siswa Kitab Suci tahu bahwa Kitab Suci yang diterjemahkan itu bukanlah yang dimaksudkan dengan yang asli hasil 'BIMBINGAN' dan 'Nafas-Pencipta'. Istilah itu hanya untuk manuskrip asli atau autograph (yang langsung ditulis sendiri). Secara Kitab Suci atau Alkitabiah maka yang aslilah yang TERBAIK!

Jadi kita harus bagaimana? Terimalah kebenaran sekarang juga, itulah yang akan benar-benar membebaskan anda! Kita selalu dianjurkan untuk 'tetaplah bertanya, mencari dan mengetuk agar kita diberi, menemukan dan bahwa pintu dibukakan bagi kita!'

Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY adalah Pintu kandang domba!

Dan kami telah mengenalkan Dia kepada anda. YAOHU UL Khanyao-am telah begitu mulia dan berbaik hati kepada kita, mengenalkan DiriNya dan Yang Dia Urapi - sehingga kita juga dapat menceritakan kebenaran sejati kepada setiap orang!

Merupakan sukacita besar bagi YAOHU UL bila anda mengenalkan segala sesuatunya ini kepada anak-anak kecil!

Kepada YAOHU UL, kita berterimakasih untuk selama-lamanya!

Terimakasih, YAOHU UL!

T. Bukankah pengucapan yang asli dari tetragramma (keempat huruf) Nama Ibrani Yang Maha Tinggi didalam Kitab Suci Ibrani telah hilang, dilupakan dan tidak seorangpun benar-benar tahu saat ini bagaimana mengucapkannya dengan tepat?

J. Kata orang demikian, isunya begitu, ya! Tetapi itu hanyalah isu kata orang, hanya berdasar kira-kira saja. Pertimbangkanlah sekarang dengan kenyataannya. Sampai saat ini, umatNya tetap disebut 'YAOHUDIM' (YAOHU-DIM' - untuk menunjukkan nama UL) dalam bahasa Ibrani, yang berarti orang-orang Yahudi menunjuk mereka sendiri sebagai 'YAOHUDIM'.

Beberapa orang YAOHU-di sampai saat ini memakai dalam nama mereka yang menyiratkan Nama Yang Maha Tinggi. Sebagai contoh: Eliahu, Khanamyahu, Netanyahu, Uziyahu, dlsb.

Juga nama-nama nabi di Kitab Suci Tanakh dan juga orang-orang lain serta tempat yang disebutkan didalamnya juga menyiratkan NAMA-Nya yang Maha Besar!

Terjemah kedalam bahasa Inggris dari bahasa Ibrani yang Asli:

Isaiah Yaoshua-Y┴OHU
Elijah Uli-Y┴OHU
Zechariah Zochar-Y┴OHU
Zephaniah Zafna-Y┴OHU
John YAOH┌-khanam
Matthew Man-Y┴OHU
Joshua YAOH┌SHUA

Jadi kebenaran telah ada didalam Kitab Suci Ibrani sejak dahulu kala! Yang terutama harus kita lakukan adalah bertanya dan YAOHU UL akan memberi kita kebijakan dan pengenalan tentang Dia sebenarnya, dan itulah hidup kekal! Jadi kita harus tetap mencari, menemukan dan mengungkap!

Sampai saat ini, banyak orang YAOHU-di yang tahu pengucapan yang benar dan asli dari NAMA-Nya, tetapi mereka khawatir untuk mengucapkan itu karena takut menghujat NAMA-Nya, nama yang dahsyat melebihi segala nama didunia.

Ini semacam kepercayaan takhyul, sebab didalam Tanakh atau Kitab Suci Ibrani, nabi-nabi selalu menyatakan Nama Yang Maha Agung itu dalam melaksanakan tugas kenabiannya kepada umatnya, pada bagian kitab-kitab sejarah dan syair selalu dinyatakan NAMA-Nya, jadi mengapa takut mengucapkan?

Janganlah kita ingin menjadi lebih suci dari yang benar-benar suci. Juga, Yoel 2:32 secara jelas mengatakan: 'Barangsiapa yang berseru kepada NAMA YAOHU UL akan diselamatkan!'

Jadi kita harus lebih percaya dan menuruti Kitab Suci asli daripada kebiasaan adat-istiadat manusia.

YAOHU UL melalui 'RUKHA' Nya (Roh Kudus) menggerakkan para penulis Kitab Suci Tanakh, menulis NAMA-Nya lebih dari 6,000 kali, ini menunjukkan bahwa kata itulah yang paling penting didalam Kitab Suci.

Yang dilarang adalah menghujat NAMA-Nya, bukan menghindari mengucapkan NAMA-Nya, boleh saja dilakukan asal dengan rasa hormat dan keseganan.

'Jangan menyebut Nama YAOHU, UL kamu, dengan sembarangan, sebab YAOHU UL akan memandang bersalah orang yang menyebut NAMA-Nya dengan sembarangan.' - Ulangan 5:11, Tanakh, Kitab Suci Ibrani.

Perlu dicatat: Yang dilarang adalah mengucapkan dengan sembarangan, sia-sia, tidak menghormati, bukan mengucapkan untuk maksud menghormati!

Janganlah menambah atau mengurangi apa yang tertulis didalam Kitab Suci. Pengucapan yang benar ini telah dirahasiakan terhadap orang Non-Yahudi oleh mereka yang mengetahuinya, agar tidak dihujat NAMA-Nya - mungkin hal ini benar maksudnya, tetapi pastilah akan jadi hilang atau dilupakan, pastilah tidak akan ada yang tahu.

Jadi sebenarnya pengucapan yang benar Tetragram Ibrani diketahui oleh banyak orang diantara orang-orang Yahudi, sampai hari ini!

'Sebab itu umatKu akan mengenal Nama-Ku (YAOHU UL) dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku!' - Yesaya 52:6, Tanakh, Kitab Suci Ibrani.

Untuk menghindari penghujatan NAMA-Nya, beberapa pemimpin agama Israel jaman dahulu membuat kebiasaan mengganti NAMA-Nya dengan kata: 'ha-Shem' (NAMA-Nya), 'Adonai' (lord), dlsb.

Jadi salahnya dimana hal itu? Dimana titik kesalahannya? Dalam bahasa Inggris ada istilah 'Lord' artinya 'baal!'. Cara terbaik yang benar dalam bahasa Ibrani untuk mengucapkan Nama itu adalah 'hol-Shuam' (the Name) dan 'Odmaor' (Ruler).

Penggantian tersebut oleh beberapa kelompok sekte agama pada jaman dahulu adalah salah penerapannya, karena mengganti Nama yang asli dan gelar-gelar, disesuaikan dengan adat-istiadat masyarakat kuno, primitif dan penyembah berhala yang ada disekitar daerah itu, sehingga pemilihan nama pengganti mengandung unsur nama berhala yang dikenal masyarakat itu!

Mungkin saja, dengan hormat terpaksa saya katakan! Tidaklah mengejutkan kalau sekarang banyak jiwa-jiwa yang merana menderita di 'sheol' (neraka) karena kurang pengetahuan mereka.

'UmatKu binasa karena kurang pengetahuannya' - Hosea 4:6, Tanakh, Kitab Suci Ibrani.

Dalam kemahatahuan-Nya, YAOHU UL telah mengetahui sebelumnya bahwa NAMA-Nya akan dihujat oleh orang-orang jahat, dan oleh karena itu Dia menyediakan sangsi-sangsi bagi orang yang menghujat, memalsukan, menghina Nama Yang Maha TerhormatNya, YAOHU UL:

'Siapa yang menghujat Nama YAOHU UL, pastilah ia dihukum mati dan dilontari dengan batu oleh seluruh jemaah itu. Baik orang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama YAOHU UL, haruslah dihukum mati.' - Imamat 24:16.

Sejauh ini YAOHU UL perduli, agar sangsi-sangsi itu membuat takut dan jera bagi orang yang melakukan tindak pelanggaran. Tidak ada gunanya mengganti nama yang YAOHU UL pandang telah sempurna dengan nama-nama yang lain.

Ide dan cara yang sombong untuk membantu Yang Maha Tinggi dalam mengatur Kerajaan-NYa seringkali membuat kacau. Kata YAOHU UL yang dikumandangkan itu cukup sempurna untuk mengatur pemerintahan-Nya dengan adil dan benar!

Tidak perlu ada cara lain atau inovasi hasil ide manusia! Janganlah menambah atau mengurangi apa yang telah ditulis didalam Kitab Suci, apalagi menghapus, menghilangkan dan mengganti nama! Sekarang anda tahu apa sesungguhnya yang dimaksud dengan menghujat didalam pandangan YAOHU UL!

Oleh karena itu marilah kita sekarang mulai menggunakan NAMA-Nya yang asli didalam bahasa Ibrani dengan cara penuh rasa khidmat dan penuh rasa hormat.

Bukti nyata berupa tetragram huruf Ibrani yang ditulis lebih dari 6,000 kali didalam Tanakh, Kitab Suci Ibrani, menunjukkan bahwa Yang Maha Tinggi - YAOHU UL - menganggap bahwa hal itu adalah tepat sehingga orang yang membaca Kitab Suci selalu ingat dan mengacu kepada NAMA-Nya saja, satu-satunya NAMA-Nya, oleh karena itu melalui Nama itu akan mengetahui Pribadi dibalik Kitab Suci!

Inilah Nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutanKu turun-temurun - YAOHU UL!

Adalah seperti suatu hadiah tanpa tahu pemberinya maka tidak bermakna, begitulah bila Kitab Suci tanpa mengenal Pribadi Sumber dibaliknya.

Marilah kita kembali kepada Pengarang yang asli, YAOHU UL, kembali kepada Tanakh atau Kitab Suci yang telah Dia buat dengan benar dan tepat! Am-nßo!

T. Apakah 'YAOHU' adalah singkatan dari NAMA-Nya yang lengkap?

J. 'YAOHU' bukanlah singkatan. 'YAOHU' adalah Nama lengkap Yang Maha Tinggi yang dinyatakanNya!

Bila dinyatakan atau diucapkan, kedengaran seperti suara nafas yang melegakan dada atau suara angin yang lembut, khususnya suku kata kedua dari Nama yang Sangat Indah itu. Bukankah Dia adalah pemberi hidup atau nafas atau angin! YAOHU UL kita adalah 'RUKHA' (roh, berarti angin).

Dalam Ibrani purbakala, kata 'rukha' juga berarti atau merujuk pada angin!

Pada jaman ini, pada umumnya orang dalam membuat nama mereka atau nama tempat, namanya disingkat dan digabung dengan nama lain atau gelar lain, yang mencerminkan mempunyai rujukan atribut Yang Maha Tinggi

'YAOH┌khanam'
berarti Y┴OHU sudi mengampuni
'Yohanes'
'YaoshuaY┴OHU'
berarti Y┴OHU akan menyelamatkan
'Yesaya'
'ManaimY┴OHU'
berarti Y┴OHU menyenangkan
'Matius'
'YarmiY┴OHU'
berarti Y┴OHU adalah yang dimuliakan oleh
'Yeremia'
'YAOH┌SHUA'
berarti kuat-kuasa Y┴OHU menyelamatkan
'Yosua'

Oleh karena itu, 'YAOHU' adalah Nama yang benar dan lengkap dari tritunggal ULHIM, Kepala-Pencipta kita! Bukan Yahweh.

'Joshua' (bahasa Inggris) adalah penerjemahan yang tidak tepat karena ada suku kata 'josh' yang 'homonymous', bunyinya kedengaran sama dengan kata 'dios' (juga zeus).

T. Apakah Pencipta kita mempunyai bermacam-macam nama? Mengapa banyak orang kalau berdo'a menyebutkan berbagai nama yang sangat lain dengan yang asli?

J. Hanya satu Nama yang Dia umumkan, tetapi ada gelar-gelar lain yang dipakai secara terpisah atau bersama-sama dengan Nama AgungNya: YAOHU!

Pasti anda tahu bedanya 'nama' dengan 'gelar' Ada berbagai gelar yang dipakaikan oleh manusia bagi Yang Maha Suci, ada yang berdasar Kitab Suci tetapi ada yang tidak, bahkan beberapa diantaranya berbau berhala dan terlebih lagi menghujat!

Semua mahluk-roh selalu berhubungan dengan dan menjawab pada satu nama, sebagai satu cara mengenalinya, karena dia tidak tampak.

Nama-nama adalah cara untuk mengenali dengan tepat dan benar! Pada nama itu bisa ditambahkan gelar yang melambangkan atribut seseorang apakah itu posisinya, status resminya, profesinya, sifat-sifatnya, kantornya, derajadnya, dlsb.

Sebagai contoh, Nama: Wilbur Jones, Gelar: Mister, Arkitek, Presiden, Gubernur, Doktor, dst.

Gelar umum yang lain: Presiden, Senator, AnggotaDewan, Mayor, Kolonel, Jendral, Manajer, Puteri, Ratu, Permaisuri, Raja dlsb.

Jadi nama hanya satu tetapi gelar dapat banyak. Nama digunakan untuk mengenali sedang gelar adalah sebagai embel-embel hiasan atau dekorasi atau untuk memberitahu orang-orang tentang pribadi dibalik nama dan gelar itu, apakah jabatannya, pekerjaannya, status dan kuasanya.

Begitu juga, Pencipta kita hanya memiliki satu Nama: 'YAOHU' tetapi mempunyai banyak gelar.

Anak TunggalNya juga hanya mempunyai satu nama: 'YAOHUSHUA'. GelarNya adalah: Molkhiul (Raja), hol-MEHUSHKHAY (Yang Diurapi) atau Raja segala raja, juga Ratu Adil, Roti Hidup, Pembela, Penyelamat atau Juru Selamat, Penebus dst.

Didalam Kitab Suci kita diperintahkan untuk berdo'a, memuji, memuliakan, meninggikan dan mengkuduskan NAMA-Nya!

Boleh saja menambahkan pada Nama itu dengan gelar-gelarNya tetapi NAMA-Nya harus secara tepat disebut, agar pengenalannya tepat.

Ingat, suatu nama berguna untuk identifikasi secara tepat, persis dan akurat! Gelar berguna untuk kualifikasi atau modifikasi. Ada banyak nama orang didalam Kitab Suci yang mempunyai nama 'YAOHUSHUA'.

Kepada siapa anda bermaksud untuk berbicara? Siapakah yang anda maksudkan secara khusus itu? 'YAOHUSHUA yang mana? Kepada Mesias atau kepada pembantunya Musa? Oleh karena itu kita lengkapi dengan 'Molkhiul' dan 'hol-MEHUSHKHAY', ini sebagai alat KUALIFIKASI: secara khusus untuk menunjuk Pribadi yang tidak nampak. Bukankah cukup jelas? Am-nßo!

'Barangsiapa yang menyebut Nama YAOHU UL akan diselamatkan!' - Yoel 2:32 dan Kisah Para Rasul 2:21 - Tanakh, Kitab Suci.

Perhatikanlah: Bukankah tidak tertulis 'Barangsiapa menyebut gelar atau berbagai gelar YAOHU UL akan diselamatkan.' Dikatakan bahwa kita harus menyebut NAMA-Nya dan bukan hanya gelarNya, bila memang kita benar-benar ingin ditebus, dibebaskan, dilindungi dan memperoleh anugerah.

Apakah bukan hanya kebetulan saja bahwa pengganti Musa didalam Tanakh atau Kitab Suci dinamakan 'YAOHUSHUA?' Dan nama ini diberikan kepadanya menggantikan nama lamanya 'Hosea'?

Apakah ini menjadi satu pertanda bahwa 'Nabi' yang dijanjikan oleh YAOHU UL identitasnya seperti pengganti Musa? YAOHUSHUA?

Lihat Bilangan 13:8, Tanakh (Biblia Hebraica)' YAOHU UL akan membangkitkan seorang nabi bagi kamu seperti aku ini, orang Israel, kepadanya engkau harus mendengarkan. Tepat seperti permintaanmu karena engkau memohon agar tidak mendengar suara dahsyat YAOHU UL lagi atau melihat nyala api yang besar lagi, agar kamu tidak mati.'

'Lalu berkatalah YAOHU UL kepadaku: apa yang dikatakan mereka itu baik; Seorang nabi akan kubangkitkan bagi mereka seperti engkau ini; Aku akan menaruh FirmanKu dalam mulutNya, dan Ia akan mengatakan kepada mereka segala apa yang Kuperintahkan kepadaNya.

Orang yang tidak mendengarkan segala firmanKu yang akan diucapkan nabi itu demi namaKu, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.' - Ulangan 18:15-19, Tanakh, Kitab Suci Ibrani.

Tidak ada yang lebih buta yang menolak untuk melihat!

'Apabila ditengah-tengahmu muncul seorang nabi atau seorang pemimpi, dan ia memberitahukan kepadamu suatu tanda atau mujijat dan apabila tanda atau mujijat yang dikatakannya itu terjadi, dan ia membujuk: Mari kita mengikuti ilah (berhala) lain, yang tidak kau kenal, dan mari berbakti kepadanya, maka janganlah engkau mendengarkan perkataan nabi atau pemimpi itu; sebab YAOHU, UL kamu, mencoba kamu untuk mengetahui apakah kamu sungguh-sungguh mengasihi YAOHU UL kamu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.' - Bilangan 13:1-3, Tanakh

Sekarang, silahkan pertimbangkan hal-hal berikut ini: Gelar-gelar berdasar Kitab Suci Ibrani untuk Nama 'YAOHU' antara lain adalah: Pencipta, Yang Maha Besar, Bapa, Yang Maha Tinggi, Yang Maha Suci, Pengawal Israel dan lain sebagainya.

Gelar-gelar untuk 'YAOHUSHUA': Mesias, Guru, Penebus, Juru Selamat, Raja segala raja, Raja Damai, Pembela dlsb.

Gelar untuk 'RUKHA-YAOHU': Penghibur, Roh Kebenaran, Roh YAOHU, Roh Pengasih, dst.

Perhatikanlah, hanya ada satu Nama saja yang dipakai untuk menunjuk tritunggal Kepala-Pencipta Abadi.

'Baptislah mereka didalam Nama (bentuk tunggal) Bapa, Anak dan Roh Kudus' Tidak dikatakan nama-nama, yang berarti jamak. - Matius 28:19

'Ya Bapa yang kudus peliharalah mereka dalam NamaMu - yaitu NamaMu yang telah Engkau berikan kepadaKu, supaya mereka menjadi satu sama seperti kita. Selama Aku bersama mereka Aku memelihara mereka dalam NamaMu, yaitu NamaMu yang telah Kau berikan kepadaKu! - Yohanes 17:11-12

Perhatikan: Menjadi SATU sama seperti KITA!

Jadi Pencipta kita hanya punya Satu, ulangi, hanya punya Satu Nama, tetapi banyak gelar-gelarnya!

Sekarang anda tentu lebih tahu lagi perbedaan antara sebuah gelar dan sebuah nama!

Kiranya semua ini bermanfaat bagi anda! Mari kita sekarang berterimakasih kepada YAOHU UL atas segala kebijakan dan pengetahuan serta sinar terang yang telah dikaruniakan kepada anda.

Ingatlah: Berdo'a dan mengucap syukurlah didalam NAMA-Nya yang Kudus!

Jangan didalam gelarnya....

T. Apakah saya harus belajar bahasa Ibrani agar saya diselamatkan?

J. Anda telah memakai kata-kata Ibrani didalam perbendaharaan kata anda, apakah sadar atau tidak. Anda tidak dapat begitu saja memperoleh arti yang lebih dalam dari Kitab Suci tanpa harus tenggelam dalam bahasa Ibrani. Pada saat anda membuka Tanakh atau Kitab Suci-pun, anda sudah berada dibumi Ibrani.

Sebagai contoh, beberapa kata Ibrani yang biasa digunakan adalah, khususnya bagi yang terbiasa dengan Kitab Suci: Amin, Bethlehem, Melkisedek, Sion, Salomo, Abraham, Lemuel, Israel, Yakub, abdomen (perut) dan kata Mesias, Immanuel adalah kata turunan Ibrani.

Para leluhur kita berbicara dalam bahasa Ibrani, Nuh bicara bahasa Ibrani, Mesias adalah keturunan Ibrani, begitupun nabi-nabi dan murid-murid. Anda tidak dapat mengabaikan Ibrani untuk mengerti seluruh Tanakh atau Kitab Suci secara mendalam!.

Disamping itu, banyak sekali bukti dan petunjuk yang diperoleh, yang menunjukkan bahwa manuskrip-manuskrip Kitab Suci Perjanjian Baru ditulis pertama kalinya dalam bahasa Ibrani bukan dalam bahasa Gerika, khususnya Kitab Ibrani! Tetapi kitab yang dapat bertahan tetap ada sampai sekarang adalah manuskrip dalam bahasa Gerika, akan tetapi manuskrip inipun adalah hasil terjemahan dari autograph asli dalam bahasa Ibrani!

Ingatlah juga bahwa Mesias YAOHUSHUA dilahirkan dan dibesarkan di Israel bukan di Gerika. Selama Dia berada di Bumi, Israel diperintah dan dikuasai oleh Roma dan bukan bangsa Gerika.

Bahasa Roma kemudian menjadi bahasa Latin dan bukan bahasa Gerika, ini berlawanan dengan berbagai sangkaan banyak orang yang keliru. Kitab Suci ditulis dalam bahasa Ibrani!

Jadi bahasa Ibrani adalah penting dalam proses pemurnian dan penyucian kehidupan lahir baru bersama Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY!

Tetapi untuk menerima hidup baru bersama Mesias tidak disyaratkan harus pandai bercakap-cakap dalam bahasa Ibrani.

Barangsiapa yang telah menerima penerangan Panggilan Suci sebelum mengetahui hal ini, ini adalah hasil usaha anda yang terus menerus dalam mencari kebenaran yang mutlak bukan sekedar akarnya.

Namun demikian bagi banyak orang lain, ini adalah awal saatnya mereka menerima penyegaran rohani, didalam satu hidup baru bersama YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY sebagai satu-satunya Penebus dan Penguasa Hidup pribadi mereka.

Bagi orang lain, ini adalah bagian dari pendewasaan rohani yang tumbuh didalam Keluarga Dia, karena anda dirubah dari satu kemuliaan kepada kemuliaan lain, dikukuhkan sebagai gambaran AnakNya yang Terkasih - YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY, Yang berbicara dalam bahasa Ibrani Aram selama menjalankan misinya di Bumi!

Pemurnian bahasa atau lidah adalah bagian dari Janji YAOHU UL untuk memurnikan anak-anak-Nya. Yang dijamin dengan darah Mesias YAOHUSHUA.

Namun anda harus percaya didalam dan menyebut hanya satu-satunya NAMA-Nya, agar menerima keselamatan, dan NAMA-Nya adalah didalam bahasa Ibrani, bukan dalam bahasa Latin atau Gerika!

Bangsa Roma adalah yang pertama kali menerjemahkan Nama sejati YAOHUSHUA kedalam berbagai bahasa. Mereka jugalah yang meluluh lantakkan Beit YAOHU UL.

Jadi tidak mengherankan....

'Barangsiapa menyebut Nama YAOHU akan diselamatkan! - Yoel 2:32, Tanakh.

'Keselamatan tidak didalam siapapun, sebab tidak ada nama lain dibawah kolong langit ini yang didalamnya manusia dapat diselamatkan, kecuali Nama: YAOHUSHUA! - Kisah Para Rasul 4:12, Kitab Suci.

'Barangsiapa yang menerima Dia, barangsiapa yang percaya didalam NAMA-Nya, Dia memberikan hak untuk menjadi anak-anak Yang Maha Tinggi - YAOHU UL' - Yohanes 1:12, Kitab Suci.

'Karena begitu besar kasih YAOHU UL akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup kekal.

Sebab YAOHU UL mengutus AnakNya kedalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkan oleh Dia. Barangsiapa percaya kepadaNya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada dibawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam NAMA Anak Tunggal YAOHU UL - YAOHUSHUA!' - Yohanes 3:16-18, Kitab Suci.

'Aku (YAOHU UL) akan merubah percakapan umatKu yang bertobat dan yang kembali ke bahasa Ibrani yang murni, supaya mereka memuliakan YAOHU UL bersama-sama secara serasi' - Zefanya 3:9, Tanakh.

Demikianlah semua itu telah tertulis dan pasti akan terjadi!

T. Molkhiul YAOHUSHUA berbicara dalam bahasa apa ketika Dia melakukan pelayananNya diBumi?

J. Para akademisi dan peneliti Kitab Suci mengatakan bahwa bahasaNya adalah Bahasa Aram. Hal itu beralasan karena bahasa Aram adalah bahasa yang sangat dekat dengan bahasa Ibrani yang asli dan murni, typenya seperti yang sedang kita pakai sekarang.

Bahasa Ibrani purbakala murni sedikit beda dengan bahasa Ibrani Biblical atau Ibrani klasik, bedanya hanya pada ucapan saja, tetapi pada dasarnya sama, khususnya pada akar kata huruf matinya dan suku katanya.

Ya YAOHUSHUA, bentuklah saya agar menjadi lebih seperti Engkau!

Bantulah aku berbicara dalam bahasa Mu dan biarlah aku lebih mengenal segala sesuatu tentang orang Yahudi, sehingga aku mampu benar-benar menghargai akar pohon zaitun ini dimana aku telah diukir didalamnya atau didalamnya aku adalah ranting-rantingnya.

'Aku akan mengubah ucapan (memurnikan lidah) umatKu yang bertobat dan kembali ke bahasa Ibrani yang murni!' Demikian yang telah difirmankan YAOHU UL, Yang Maha Suci Israel dalam Zefanya 3:9, Tanakh.

T. Apakah saya akan dicap sekte baru bila saya percaya kepada NAMA-Nya yang Asli?

J. Luar biasa! Anda akan berada dalam satu perusahaan yang eksklusif dan benar, dari orang-orang yang percaya pada Yang Maha Agung sejati dan Mesias yang tulen!

Kaum yang percaya kepada Mesias pada masa permulaan juga dicap sebagai anggota sekte atau kaum pemuja Nasrani! Lihatlah Kisah Para Rasul 24:5, Kitab Suci.

Apapun cap atau tanda yang diberikan oleh orang lain tidak menjadi masalah. Yang penting adalah SIAPA Juru Selamat anda dan Penebus anda, kepada siapakah hidup anda saat ini dan sesudah mati nanti dipercayakan, kepada SIAPAkah anda berdo'a dan menyembah, siapakah Pelindung, Pembela dan Pelengkap anda? Semua itu adalah hal yang paling utama dan penting bagi hidup seseorang! Bagian paling penting agar hidup adalah mengenal YAOHU UL, Pencipta anda!

'Inilah hidup kekal itu: Mengenal Engkau, YAOHU UL, Satu-satunya Yang Maha Kuasa dan mengenal Yang Engkau Utus, YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY!' - Yohanes 17:3, Kitab Suci.

'Semua ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan menolak Aku. Kamu akan dikucilkan, bahwa akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia telah berbuat bakti kepada YAOHU UL.

Mereka berbuat demikian karena mereka tidak mengenal baik YAOHU ABÝ (Bapa) maupun Aku. Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila saatnya datang kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu' - Firman Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY didalam Yohanes 16:1-4.

Hidup pada dasarnya adalah berjual-beli atau tukar menukar. Anda menghabiskan waktu untuk belajar dan memperoleh gelar. Anda memberikan jasa anda kepada perusahaan, anda akan menerima gaji atau upah, yang selanjutnya dapat ditukar dengan kebutuhan sehari-hari seperti baju, makanan dlsb.

Begitu juga bila anda ingin memperoleh hidup kekal, atau kehidupan surgawi, anda harus menukarkan sesuatu, sebagai contoh misalnya, kesenangan duniawi atau kehidupan yang tidak produktif. Anda harus memberikan agar anda memperoleh. Anda harus menabur agar anda menuai. Itu adalah prinsip yang berlaku universal, umum.

Jadi kalau anda ingin menjadi pengikut Yang Maha Tinggi dan diakui sebagai milikNya, bergabunglah dengan YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY, dan sebaliknya anda harus siap mengorbankan banyak hal!

Anda harus mengadakan pertukaran dengan Pencipta anda!

'Barangsiapa yang mempertahankan nyawanya akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan meperolehnya!' - kata YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY didalam Matius 10:39, Kitab Suci.

'Demikian pulalah tiap-tiap orang diantara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi muridKu!' - kata Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY dalam Lukas 14:33.

'Tetapi segala sesuatu yang mulanya aku pandang sangat berharga - sekarang kubuang jauh-jauh agar aku dapat mengambil kebenaran dan berharap hanya didalam YAOHUSHUA, Mesias. Ya, segala sesuatunya tidak berharga bila dibandingkan dengan keuntungan yang tidak dihargai mengenal Mesias, YAOHUSHUA, Penguasa hidupku.

'Telah aku singkirkan semuanya, memandangnya sebagai sesuatu yang tidak bernilai, agar aku memiliki Mesias, dan dapat bersama dengan Dia, tidak lagi berhitung sebagai orang yang melakukan hal yang benar, tetapi semata-mata hanya bergantung kepada Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY untuk menyelamatkanku; Sebab YAOHU UL hanya memandang aku benar dihadapanNya dengan memperhitungkan iman-percayaku kepada YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY saja.

'Sekarang aku telah memberikan segala sesuatu - Aku telah menemukannya sebagai satu-satunya jalan sehingga sungguh-sungguh mengenal Mesias dan mengalami kuasa yang maha tinggi yang membuat Dia hidup kembali, serta menemukan arti menderita dan mati bersama dengan Dia.

Jadi, apapun yang dikorbankan untuk itu, aku akan menjadi seseorang yang hidup didalam kehidupan baru yang menyegarkan, dari Dia yang bangkit dari kematian' kata Rasul Paulus (Saul) dalam Filipi 3:7-11, Kitab Suci.

Apakah yang harus diserahkan seseorang dalam acara tukar menukar itu?

'Karena itu janganlah ada orang memegahkan dirinya atas manusia, sebab YAOHU UL telah memberikan segala sesuatu yang engkau perlukan.

Dia telah memberimu seluruh dunia untuk dimanfaatkan, dan hidup dan bahkan kematian adalah pelayanmu. Dia telah memberimu masa sekarang dan masa depan. Semuanya adalah milikmu, dan engkau milik Mesias, dan Mesias milik YAOHU UL' kata Rasul Shaul dalam 1Korintus 3:21-23, Kitab Suci.

'Sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan memberitakan Berita Mulia (Injil) meninggalkan - rumahnya, saudaranya, ibunya, bapaknya, anaknya atau segala harta bendanya, dia pada masa sekarang akan menerimanya kembali seratus kali lipat rumahnya, saudaranya, ibunya, bapaknya, anaknya atau segala harta bendanya - dengan penganiayaan. Dan masa yang akan datang akan memiliki HIDUP yang kekal.' - demikian kata Molkhiul YAOHUSHUA didalam Markus 10:29-30, Kitab Suci.

Tukar menukar yang adil? Satu tukar menukar yang luar biasa!

Sesungguhnya anda harus lakukan itu sekarang! Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY meminta segala sesuatu yang ANDA miliki sebab Dia telah memberikan segalamya, bahkan hidupNya, untuk menebus ANDA!

Dan sesungguhnya Dia telah melakukan segalanya yang diperlukan, sekalipun misalnya hanya anda seorang yang ada di Bumi ini untuk ditebus - Demikian besar KASIHNYA kepada anda!

YAOHU UL, UL atas kasih yang kekal dan benar adalah Yang sungguh-sungguh mengasihi anda. Sebab anda begitu berharga bagi BAPA, YAOHU ABÝ.

YAOHU UL kita adalah UL yang penuh Kasih. Dia adalah KASIH itu!

Ingatlah: Hidup adalah PERTUKARAN!

T. Apakah artinya kata Ibrani 'Nuzrothiy'?

J. Arti 'Nuzrothiy' dalam bahasa Ibrani purbakala demikian:

'Nuzor' berarti 'cabang'.

'Zoro' berarti 'benih' (merupakan asal kata Inggris modern 'zero')

'Rothiy' berarti 'tanda dari gembalaku' Catatan: 'UL' (diucapkan 'ool') berarti 'Yang Maha Kuasa'

Semua artinya berdasar bahasa Ibrani purbakala yang murni.

'Dengarkanlah wahai Imam Besar YAOHUSHUA! Engkau dan teman-temanmu yang duduk dihadapanmu - sungguh kamu merupakan suatu lambang. Tidakkah engkau lihat? YAOHUSHUA mewakili sebagai Pelayan Ku - Cabang, Yang akan Aku utus!' - Zakaria 3:8, Tanakh.

'Inilah orang yang bernama Tunas (Nuzor). Ia akan bertunas (zoro - tunas, benih) dari tempatnya dan ia akan mendirikan beit YAOHU UL.

Dialah yang akan mendapat keagungan dan akan duduk memerintah diatas takhtanya. Disebelah kanannya akan duduk seorang imam dan permufakatan tentang damai akan ada diantara mereka berdua' - Zakharia 6:11-12, Tanakh, Kitab Suci Ibrani

'Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi-nabi, bahwa Ia akan disebut: Orang Nazaret' - Matius 2:23, Kitab Suci.

'Maka rebahlah aku ke tanah dan aku mendengar suatu suara yang berkata kepadaku: Saulus, Saulus mengapa engkau menganiaya Aku?.

Jawabku: Siapakah Engkau, Tuan? Katanya: AKULAH YAOHUSHUA NUZROTHIY, yang kau aniaya itu!' - Kisah Para Rasul 22:7-8, Kitab Suci.

'Yaitu tentang YAOHUSHUA NUZROTHIY: bagaimana YAOHU UL mengurapi Dia dengan 'RUKHA hol-HODSHUA' dan kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab YAOHU UL menyertai Dia.'

T. Apakah artinya didalam bahasa Ibrani purbakala kata 'hol-MEHUSHKHAY?'

J. Arti kata 'hol-MEHUSHKHAY' dalam bahasa Ibrani purbakala adalah sebagai berikut: 'hol-MEHUSHKHAY' adalah kata dalam bahasa Ibrani purbakala yang artinya 'YANG DIURAPI' diterjemahkan ke bahasa Indonesia 'MESIAS'.

Didalam bahasa Ibrani modern, kata purbakala ini berubah menjadi 'Moshiyach'. Penafsiran atau penerjemahan modern atas kata purbakala yang asli itu tidak tepat karena fonem, bunyi kata, 'Moshiyach' menunjuk dan berarti juga pada roh-roh jahat.

Tampak, bahwa selalu yang asli adalah yang paling aman dan paling baik! Begitu juga, Nama asli Musa didalam Ibrani purbakala adalah 'MEHUSHUA' - jadi kata ini sangat sesuai dengan dengan kata sebelumnya 'hol-MEHUSHKHAY'. Satu sama lainnya sangat cocok dan memberikan gambaran kepada Kepala-Pencipta tritunggal yang benar dan autentik!

YAOHU UL berfirman bahwa Dia akan mengirim 'NABI' seperti MEHUSHUA (Musa), kepada siapa kita harus mendengarkan dan taat, dan Dialah itu yang tak lain dan tak bukan adalah Molkhiul (Raja di raja) YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY, yang dijanjikan sebagai Mesias, Juru Selamat, Nabi dan Raja.

T. Apakah benar menyebut Pencipta dengan 'Allah'?

J. Tidak, itu mutlak salah! Kata 'allah' menunjuk kepada berhala bangsa Arab kuno di Timur Tengah, yaitu berhala bulan. Oleh karena itu maka sebagai ciri dalam ilmu gaib mereka terdapat simbol bulan sabit dengan bintang, dipakai bagi para pemuja berhala 'allah' dikalangan mereka.

Pada saat terjadi atau selesainya bulan sabit, pengaruh gaya tarik bulan akan makin besar sehingga memperbesar kemungkinan terjadinya hujan. Sejalan dengan itu 'allah' ini dikenal sebagai berhala tertinggi yang mengairi bumi. Dia dikenal dalam mitos Arab mempunyai isteri yaitu 'al-ata' dan mempunyai anak berhala wanita 'al-uza'.

'Al-ata' adalah berhala yang mengatur musim panas dan 'al-uza' berhala yang mengatur musim dingin. Ketiga berhala ini sangat ditakuti bangsa Arab kuno.

Dalam kitab suci Ibrani dikenal berhala Ba'al. Berhala ini dikenal orang Yahudi dan dipercayai oleh penyembahnya sebagai berhala yang mengairi bumi.

Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa nama 'allah' dalam mitos Arab adalah sama dengan nama 'ba'al' dalam mitos Yahudi kuno.

Bagi orang benar, terpanggil, terpilih, dan beriman, tidak perlu bukti-bukti. Tetapi bagi mereka yang menolak, tidak ada bukti-bukti yang dipandang cukup! Tidak ada orang yang lebih buta daripada orang yang menolak untuk melihat!

Tanakh atau Kitab Suci Ibrani sangat jelas menunjuk kepada YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY sebagai Mesias yang dijanjikan!

Dan anda adalah satu dari generasi yang dipanggil dan dipilih, kerajaan orang beriman, bangsa yang suci!

Anda sekarang menjadi makin yakin percaya!

Kami percaya bahwa, oleh karunia dan anugerah YAOHU UL, 'RUKHA-YAOHUSHUA' sekarang mengajar anda sekalian, membimbing kepada segala kebenaran, mengingatkan akan kata Molkhiul YAOHUSHUA, mengungkap siapa Molkhiul YAOHUSHUA kepada anda masing-masing, dan YAOHU UL selalu memperhatikan apakah FirmanNya dilaksanakan.

Kita percaya bahwa sekarang 'RUKHA-YAOHUSHUA', Yang memberikan hidup dan kuasa atas Firman YAOHU UL menggerakkan hati kita, Dia menegur anda dan mengingatkan atas dosa, hal yang benar dan penghakiman bagi anda, Dia yang menyatukan kita semua agar bersama-sama datang kepada dan bersatu dengan Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY, sekarang dan selamanya, be hol Shuam YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY, yang kita iyakan semua, am-nßm!.

Ingatlah, setiap lutut harus bertelut kepada Molkhiul YAOHUSHUA dan setiap lidah mengaku bahwa YAOHUSHUA adalah Penguasa segala segalanya, bagi kebesaran YAOHU UL, Yang Maha Tinggi!

Dan apapun yang kita ikat dibumi sekarang, diikat juga disurga - sekarang juga!

'Untuk inilah Anak YAOHU UL menyatakan diriNya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu!' - 1 Yohanes 3:8, Kitab Suci.

Dan sekarang kami membebaskan anda dari segala ikatan ha-satan dan roh-roh jahat dalam kesalehan, roh jahat yang membingungkan, semua roh-roh penipu, roh-roh perayu. Kami hentikan, kami tengking, kami usir jauh-jauh segala pengaruh jahatnya, penipuannya, kuasa dan kendalinya atas anda pribadi dan sekarang kami telah membebaskan anda dari kekuatan semua roh-roh jahat, sekarang juga!

Kami seketika sekarang juga mengikat anda untuk tunduk dan patuh sepenuhnya kepada Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY mulai sekarang dan untuk selama-lamanya!

'Ol Shuam' (didalam Nama) YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY, kita semua akurkan, am-nßm!

Ingatlah, Molkhiul YAOHUSHUA, telah mati karena dosa anda dan bukanlah agama atau kepercayaan yang menebus dosa anda!

Agama bukanlah Juru Selamat! YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY adalah Juru Selamat Yang sudi dan mampu membantu, menghantar, menyembuhkan dan menyelamatkan anda!

Karena senjata perang kita bukanlah senjata duniawi; namun, senjata kita itu begitu besar kuat kuasanya dan mampu, melalui YAOHU UL, menghancurkan benteng musuh. Kita hancurkan segala argumentasi dan dugaan-dugaan yang menghalangi kita untuk tahu dan mengenal YAOHU UL, kita pegang erat-erat setiap pemikiran yang mengarah agar kita tunduk patuh kepada Molkhiul YAOHUSHUA.

Dengan 'DAM' (darah) Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY kita tundukkan ha-satan dan dengan kalimat kesaksian kita , kita tolak ha-satan, dan kita menang!

Syukur kepada YAOHU UL GABOR (Prajurit yang gagah berani), Yang selalu mengamati agar kita selalu menang didalam Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY, dan sesungguhnya kita adalah lebih besar dari para penakluk!

Kita tidak akan membiarkan ha-satan yang dengan segala cara berusaha mencuri Firman YAOHU UL yang telah ditabur didalam hati anda, sekarang dan untuk selamanya!

'Ol Shuam' YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY, am-nßm!

Anda sekarang percaya didalam NAMA-Nya dan menerima Dia sebagai Mesias yang asli dan benar. Katakan dan ucapkanlah, saya ulangi, katakan dan ucapkanlah do'a berikut ini sekarang, dari hati anda:

Doa Penyesalan Orang Berdosa

YAOHU UL, Yang bertakhta di shamulyao (surga yang tinggi)

Sekarang saya percaya bahwa Engkaulah Pembuat sejati segala sesuatu, Penciptaku.

Saya percaya dan yakin bahwa Engkaulah Yang Maha Suci Israel yang tulen dan benar, tidak ada lainnya, Engkaulah UL Abruham, YAOHUtz-kaq dan YAOHU-caf;

Saya sadar bahwa saya berdosa karena melawan Engkau, dan sekarang saya mengampuni orang yang telah bersalah kepada saya;

Dengan sesungguhnya saya menyesal dihadapanMu.

Ampunilah dosa-dosa saya dan sucikanlah saya sekarang juga, dengan 'DAM' (darah) Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY, Yang saya imani, Yang telah mati karena dan bagi saya, sebagai pengganti saya pribadi.

Saya sekarang menjadikan YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY sebagai satu-satunya Odmorul (Penguasa) dan 'Mee-hoo-shua-yao' (Juruselamat) saya;

Saya percaya bahwa Dia telah mati untuk membayar dosa-dosa saya, dikuburkan, bangkit hidup kembali, naik kesorga bersama dengan YAOHU UL, dan dari sana akan segera turun kembali memerintah sebagai Raja atas segala raja;

Saya percaya dan yakin sepenuhnya akan segera-datang kembalinya Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY;

Seperti tertulis: 'Setiap orang yang menyebut Nama YAOHU UL akan diselamatkan' dan saya percaya akan kebangkitan orang mati dan hidup yang kekal, dan hukuman atas kejahatan adalah kebinasaan kekal;

Berilah saya sekarang 'RUKHA-YAOHUSHUA' agar saya menjadi AnakMu yang lahir-baru didalam KerajaanMu yang adil, jujur, dan suci kekal selama-lamanya.

Dan juga baptislah saya dengan 'RUKHA-YAOHUSHUA' sekarang, sehingga saya menerima karunia kekuatanNya didalam kehidupan saya sebagai seorang Yaohushuahee (orang beriman);

Saya percaya bahwa sekarang saya menerima 'RUKHA-YAOHUSHUA' kedalam hati saya, sebagai Penguasa, Pengatur dan Guru didalam hidup saya, sebagaimana saya juga percaya bahwa saya telah menerima anugerah, pengampunan dan penyucian, serta menerima karunia kuat kuasa dan baptisan didalam 'RUKHA-YAOHUSHUA';

Saya memuji, memuliakan dan meninggikan Engkau karena penyelamatan dan penebusanMu yang luar biasa itu.

Semuanya ini saya panjatkan dengan do'a 'ol Shuam' (didalam Nama) YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY, am-nßm!

Sekarang anda telah bebas, telah disembuhkan, telah dihantarkan dan telah memiliki anda sendiri!

Sekarang, muliakanlah YAOHU UL bersama saya, marilah kita agungkan NAMA-Nya bersama-sama!

Sekarang mulailah hidup baru anda bersama YAOHU ABÝ (Bapa) dengan menceritakan kesaksian anda tentang KASIH Nya dan NAMA Nya serta mulailah mengasihi dan membantu tetangga anda!

'Anda hendaknya mengasihi YAOHU, ULHIM anda dengan SEPENUH hati anda, dengan SEGENAP jiwa anda dan dengan SEGENAP akal-budi anda, dan hendaknya anda mengasihi tetangga anda seperti anda mengasihi diri anda sendiri!'

Itulah 'mizvot' (hukum) yang terbesar dan yang terutama!

Jadi mulailah mengasihi YAOHU ULHIM dan tetangga anda, sekarang!

Ingatlah, Molkhiul YAOHUSHUA, telah mati karena dosa anda dan bukanlah agama atau kepercayaan yang menebus dosa anda!

Agama bukanlah Juru Selamat! YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY adalah Juru Selamat Yang sudi dan mampu membantu, menghantar, menyembuhkan dan menyelamatkan anda!

Karena senjata perang kita bukanlah senjata duniawi; namun, senjata kita itu begitu besar kuat kuasanya dan mampu, melalui YAOHU UL, menghancurkan benteng musuh. Kita hancurkan segala argumentasi dan dugaan-dugaan yang menghalangi kita untuk tahu dan mengenal YAOHU UL, kita pegang erat-erat setiap pemikiran yang mengarah agar kita tunduk patuh kepada Molkhiul YAOHUSHUA. Dengan 'DAM' (darah) Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY kita tundukkan ha-satan dan dengan kalimat kesaksian kita , kita tolak ha-satan, dan kita menang!

Bila anda belum mempunyai 'Biblia Hebraica' atau Kitab Suci, carilah, perolehlah segera, milikilah segera dan mulailah membaca FirmanNya!

Sangat berguna bagi pertumbuhan rohani anda! Hanya dengan sedikit perbaikan seperti yang telah anda baca disini sekarang, bahwa anda telah mengetahui kebenaran itu. Ingat, anda harus terus menerus membaca dan mempelajari FirmanNya atau Kitab Suci itu sehingga anda dapat menemukan lebih banyak lagi kebenaran-kebenaran yang sangat penting untuk menegakkan kehidupan, hidup yang berkelimpahan dan hidup sehat dengan kebugaran! Mulailah membaca Kitab Suci, sekarang!

Pada saat anda berdo'a setiap hari, sebutlah Nama YAOHU UL, dan tutuplah selalu do'a anda didalam Nama Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY, sebab Dia berkata bahwa kita harus memohon kepada YAOHU UL didalam Nama Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY.

Kita memohon kepada YAOHU UL dengan tandatangan dari Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY!

Dijamin akan memperoleh manfaat, jawaban, karunia dan hasil yang asli! Jangan sekedar mencoba, tetapi lakukanlah dengan iman dan percaya!

Bila anda atau kenalan anda, memerlukan bantuan, rohani atau jasmani, atau bila anda punya pertanyaan lagi, janganlah ragu untuk menghubungi kami atau menyurati kami. Kami ada untuk melayani dan kami perduli terhadap anda sebab YAOHU ULHIM mengasihi anda!

Dan juga Molkhiul hol-MEHUSHKHAY telah menebus anda! Anda sekarang berada dijalan nan sempit, yaitu setelah anda menerima dan menjadikan Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY sebagai Raja dan Juru Selamat anda.

Jika anda memerlukan Kitab Suci Perjanjian Baru dwi bahasa, dalam bahasa Ibrani dengan terjemahnya masing-masing kebahasa Inggris, Jerman, Arab, Portugis, Rusia, Perancis, Belanda, Romawi, Spanyol dan bahasa asing lainnya hubungi kami segera, kami akan mengirimnya kepada anda, dimanapun anda berada, cuma-cuma!

Anda tidak perlu membayar sedikitpun. Ini adalah pelayanan pribadi kami kepada Molkhiul YAOHUSHUA untuk memperkenalkan Dia dan FirmanNya kepada bangsa-bangsa dan suku bangsa apapun bahasanya. Kami telah menerima dari YAOHU ABÝ cuma-cuma, maka kami memberikan juga cuma-cuma, sebagaimana Kitab Suci perintahkan.

Berikut ini adalah naskah gratis bila anda memerlukannya:

T. Ada berapa pribadikah didalam Kepala-Pencipta, 1, 2, atau 3?

T. Mengapa kita harus percaya bahwa Kitab Suci Ibrani yang asli adalah wahyu atau inspirasi dari Firman Y┴OHU UL?

T. Apakah arti istilah 'angkatan baru rohaniah' atau 'regenerasi spiritual'?

T. Mengapa kita harus percaya bahwa YAOH┌SHUA adalah Mesias Yang Dijanjikan?

T. Baptisan apakah yang dikehendaki oleh Y┴OHU ULH═M bagi setiap orang percaya?

T. Mengapa kaum tidak bertuhan, 'atheis', tidak mampu menjawab pertanyaan sederhana tentang penyebab-pertama atau penggerak-utama alam semesta ini, asal-muasal segala sesuatu dialam ini, dan akhir dari pada segala sesuatunya ini? Siapa penyebab adanya gerakan pertama dialam semesta ini, siapakah yang memulainya agar segala sesuatu ini bergerak? Siapakah yang menciptakan elemen-elemen dialam semesta ini? Siapakah yang membuat elemen dasar alam semesta ini? Bilamana ada, bagaimanakah akhir dari semuanya ini?

T. Mengapa ada banyak orang-orang miskin dan beberapa orang-orang kaya? Apakah ada rahasia dibalik segala sesuatunya itu? Ataukah segala sesuatu itu bergantung kepada berhala - berhala uang, kesuksesan, peruntungan dan nasib?

T. Apa sebenarnya benda benda keramat, ajimat, mantera, tenung dan semacam itu serta apa tuntutan jahatnya yang harus ditanggung oleh pemiliknya?

T. Mengapa begitu banyak masalah dan gejolak didalam rumah-tangga kami? Bagaimana saya harus berhubungan dengan orangtua saya atau boss didalam pekerjaan saya, agar dapat menikmati kehidupan ini?

Sesungguhnya, Molkhiul YAOHUSHUA adalah kebenaran itu, yang membebaskan anda dari segala kebohongan, kutuk dan dusta, dari musuh kita! Dialah Sinar kehidupan! Dia melindungi anda dari pertanda Iblis, anti-Mesias.

Anda sekarang telah bergabung dengan, bukan agama, tetapi Pribadi yang tulen dan asli Mesias, Molkhiul YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY, Yang telah membebaskan kita dari segala ikatan, dusta dan tipuan dari musuh kita!

YAOHUSHUA sekarang adalah Penghantar, Penebus, Penyembuh, Penguasa, Pelindung, Pembela, Pemberi, dan Gembala Agung jiwa anda.

Kedalam tangan YAOHU UL kita percayakan pertumbuhan dan perjalanan iman setiap orang, sekarang dan selamanya, 'ol Shuam' YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY, serta kita ucapkan, am-nßm!

Molkhiul YAOHUSHUA berkata:

'Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai diatas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu-mertuanya, dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya!

'Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari padaKu, ia tidak layak bagiKu; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari padaKu, ia tidak layak bagiKu.

'Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagiKu. Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. - Matius 10:34-39, Kitab Suci

Kiranya YAOHU UL Yaoshuayao dan Shuamor memberkati anda dan melindungi anda; Kiranya YAOHU UL Khanyao-ahm menjadikan sinar terang wajahNya menyinari anda dan bermurah hati kepada anda; Kiranya YAOHU UL Shua-oleym memalingkan wajahNya kepada anda dan memberi anda damai sejahtera!

'Ol Shuam' YAOHUSHUA hol-MEHUSHKHAY dan kita ucapkan bersama, am-nßm!

Olkem shua-oleym....

Naskah panduan ini tersedia dan dapat diperoleh secara gratis dalam bentuk cetakan, fax, diskette, modem atau E-mail! Juga dapat diperoleh melalui WWW Internet atau FTP. Perolehlah sekarang! Iman tanpa perbuatan adalah mati! Mulailah sekarang bersaksi kepada orang lain tentang Molkhiul YAOHUSHUA, Yang sekarang menjadi Penebus dan Penguasa anda.

Sebaiknya anda men 'download' 'file' ini, mencetaknya serta memperbanyak untuk dibagikan kepada keluarga, saudara, tetangga, teman, teman sekerja dan siapa saja, segera mungkin!

Ceritakanlah anda telah menemukan, percaya dan menerima Molkhiul YAOHUSHUA sebagai Penguasa dan Penghantar pribadi anda!

Banggalah karena Molkhiul YAOHUSHUA! Dialah Mesias sejati!

Anda juga dapat berlangganan terbitan harian rohaniah 'Warm Daily Bread' secara cuma-cuma dengan memberitahu alamat pos atau alamat E-mail anda.

'Orang tidak hidup dari roti saja tetapi oleh Firman yang datang dari mulut YAOHU UL' - demikian kata Molkhiul YAOHUSHUA.

Ingatlah, YAOHUSHUA - hanya satu-satunya harapan didunia ini!

 

Sekarang adalah waktu terbaik untuk menonton YAOH┌SHUA siaran televisi di seluruh dunia internet.

Untuk kebangunan rohani dan pencerahan.

Klik di bawah ini silahkan:

http://pages.tvunetworks.com/watchTV/index.html#c=80788

 

Anda juga akan dibangun secara rohani, diperkuat dan terbangun dengan mengamati dan belajar dari internet YAOH┌SHUA video klips ini.

Klik di bawah ini silahkan:

http://www.YOUTUBE.com/user/OholBahasa#p/u

 

 

Di bawah ini adalah file-file lainnya yang sangat informatif yang harus kamu baca untuk kebangunan rohani, perkembangan dan kemajuan rohaniah. Silakan klik pada apa pun yang kamu pilih:

Judul File:

YAOH┌SHUA - Yang Mesias Sejati
Kenyataan Yang Sulit Dipercaya Tetapi Benar
YAOH┌SHUA - Penyembuh & Pengusir Setan
Bersikap Terhadap Penguasa
YAOH┌SHUA - Membenci Patung-Patung Agama
YAOH┌SHUA - Melawan Simbol Okultisme
Mengenali Hukum

 

YAO-BH.TXT
BAHASA.TXT
EXOR-BH.TXT
BOSS-BH.TXT
YARMI-BH.TXT
EXPOSE-BH.TXT
MENGENAL.TXT

 

Perolehlah sekarang juga!

Pastikanlah bahwa anda telah memperoleh tuntunan-tuntunan itu karena semuanya adalah harta-karun spiritual, untuk lebih memperkaya rohani anda dan agar iman anda dapat tetap bertumbuh didalam Mesias YAOHUSHUA!

Ingatlah, bahwa tuntunan-tuntunan itu dalam bentuk format HTML dan juga TEXT, pada:

 

Halaman Utama WWW:

http://YAOHUSHUA-the-MESSIAH.org/index.html

E-mail Address:

Cohanul@YAOHUSHUA-the-MESSIAH.org

Mirror Situs WWW:

http://www.yahushua.org/index.html
http://www.yawhushua.org/index.html
http://yaohush.america.net/index.html
http://Ohol-Yaohushua.Org/index.html
http://shell.lava.net/ohol_yaohushua/index.html

Semua YAOHUSHUA file informatif ini juga tersedia di seluruh internet, terutama pada halaman web berikut:

Microsoft Network (MSN) - Religious Resources Library
America Online (AOL) - Religion & Ethics Forum - Interfaith Library

Microsoft E-Mail Address:

YAOHUSHUA@email.msn.com

Post Mailing Address:

OHOL YAOHUSHUA
P. O. BOX 1482,
JERUSALEM, ISRAEL 91014

Ingatlah!

'Keselamatan tidak ada didalam siapapun juga, sebab dibawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang dapat diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan, kecuali didalam: 'YAOH┌SHUA!' - Kisah Para Rasul 4:12, Kitab Suci

Tidak ada nama lain, tidak ada nama lain, tidak ada nama lain, tidak ada nama lain kecuali: YAOH┌SHUA!

Naskah ini tidak mempunyai hak cipta. Anda boleh meng-copy, mengutip atau memperbanyak sebagian atau keseluruhan, sepanjang Molkhi˙l YAOH┌SHUA hol-MEHUSHKH┴Y dimuliakan dan diagungkan, agar kita semua penuh dengan sukacita.

Berkat yang paling berarti yang dapat anda berikan kepada seseorang yang anda cintai yaitu memperkenalkannya kepada Pencipta mereka Y┴OHU UL, dan Mesias YAOH┌SHUA!

Itulah harta-warisan yang paling bernilai bagi mereka, lebih berharga dari harta-benda atau pengajaran duniawi. Berikan mereka Firman yang membuat segar, Firman dari Dia yang telah ditombak, yang telah mati sebagai penebus dosa umat manusia, dan Dia akan datang kembali segera sebagai Raja dan sebagai Hakim semua umat manusia.

YAOH┌SHUA adalah milik-Nya dan itulah satu-satunya NAMA-Nya.

Tidak ada nama lain!

Muliakanlah Y┴OHU UL dan agungkanlah Y┴OHU UL bersama saya, marilah kita agungkan Sh˙am (Nama) Nya bersama-sama!

Oh, Y┴OHU, Y┴OHU, betapa indah dan sempurnanya 'Sh˙am' Mu diseluruh bumi.

Y A O H ┌ S H U A - hanya Dialah harapan didunia ini.

Semua naskah ini dipersembahkan kepada anda, dengan penuh rasa kasih yang murni dan segala kerendahan hati kami, 'ol Sh˙am' YAOH┌SHUA hol-MEHUSHKH┴Y, dan mari kita ucapkan bersama, am-nßm!

Hubungi kami melalui alamat E-mail ini: YAOHUSHUA@email.msn.com

Lakukanlah sekarang!

Setiap lutut harus bertelut didalam Nama ini: Y A O H ┌ S H U A !

Anda mungkin silahkan kembali ke halaman utama YAOHUSHUA sekarang....